2021, Ponsel Pintar Diprediksi akan Punah

Apa jadinya bila suatu saat nanti tidak ada lagi ponsel pintar di dunia ini? Mungkin sulit dibayangkan, namun dalam 5 tahun ke depan, ponsel pintar diprediksi akan segera ‘punah’.

Berdasarkan laporan ConsumerLab Insight Ericsson, pada tahun 2021 masyarakat dunia akan menganggap bahwa ponsel pintar hanyalah bagian teknologi yang ada di masa lampau.

Ketika ponsel pintar akan ditinggalkan, nantinya dikabarkan fungsinya akan diambil alih oleh kecerdasan buatan atau yang dikenal dengan istilah artificial intelligence.

Kecerdasan buatan akan membantu manusia dalam melakukan pencarian internet, menjadi asisten dalam perjalanan, dan melakukan tugas-tugas lainnya. Fungsi-fungsi ini bahkan sudah mulai dikembangkan saat ini melalui sistem antarmuka dengan kecerdasan buatan bagi ponsel pintar.

Setelah melakukan survei terhadap 100 ribu konsumer yang berasal dari 40 negara dan 15 ‘kota besar dunia, didapatkan data yang menyatakan 44 persen orang percaya bahwa kecerdasan buatan bisa menjadi guru yang  baik dan sepertiganya menyatakan mereka ingin ditemani sebuah perangkat yang menggunakan kecerdasan buatan, seperti Joaquin Phoenix dalam film Her.

Sementara itu, 43 persen mengungkapkan mereka ingin menggunakan kecerdasan buatan sebagai bantuan medis dan 41 persen menginginkan kecerdasan teknologi untuk informasi finansial.

Michaeil Bjorn, Kepala Riset Ericsson ConsumerLab menyatakan,”beberapa dari tren ini memang terdengar begitu futuristik. Namun, konsumen tertarik pada paradigma interaksi yang baru seperti kecerdasan buatan dan realitas virtual.”

“Hal ini berarti kita akan segera melihat kategori produk yang baru untuk konsumen, di mana seluruh industri akan melakuakn transformasi untuk mengakomodasi pengembangan teknologi ini,” dia menandaskan.

Sumber berita: cnindonesia.com
Sumber foto: www.lexikus.de

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?