5 Orang Terkaya Di Dunia Ini Ternyata Pernah Menjadi Hacker

Pernahkan Anda menduga, beberapa tokoh terkenal di dunia karena kekayaaan dan kesuksesan sebagian dari mereka ternyata pernah menjadi seorang hacker? Menjadi seorang hacker tentu tidaklah mudah karena mereka harus memiliki kreatifitas dan “ilmu rahasia” untuk bisa merentas sistem. Dilihat dari kemampuan itu saja sudah menunjukan bahwa mereka bukanlah orang biasa, mereka pintar dan jenius, tidak heran jika kesuksesan dan hidup bergelimang harta bisa mereka nikmati saat ini.
  1. Bill Gates
    Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Seorang pencipta Microsoft dan sekarang hidup kaya raya bergelimang harta. Bill Gates saat ini menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 80 miliar atau setara dengan Rp 1.047 triliun.

    Sebelum namanya besar dan dikenal dunia ternyata Bill Gates pernah menjadi seorang hacker. Dia pernah meretas pasword admin di Seattle Computer Centre Corporation (C-Cubed) dan akhirnya mengakses file-file terenkripsi berisi informasi pemiliknya karena ingin bisa menggunakannya secara gratis. Apesnya, Bill Gates tertangkap dan langsung di usir.

  2. Mark Zuckerberg
    Mark Zuckerberg adalah pencipta media sosial yang saat ini paling banyak digunakan diseluruh negara, apa lagi kalau bukan Facebook. Berkat Facebook dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia ini, kekayaan Mark Zuckerberg diperkirakan USD 28,5 miliar atau setara dengan Rp 373 triliun.

    Ternyata, Mark Zuckerberg dulunya juga cukup jahil dan iseng, dengan media sosial Facebook ciptaanya sendiri dia pernah merentas email dua orang wartawan Harvard Crimson.

  3. Paul Allen
    Paul Allen merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan diduga mencapai USD 15,9 miliar atau setara dengan Rp 208 triliun.

    Ternyata dulu, Paul Allen bersama rekannya Bill Gates pernah juga usil karena mereka bekerjasama dan berhasil meretas suatu sistem demi memiliki akun administrator bajakan, hal itu mereka lakukan agar bisa mengakses Computer Center Corporation.

  4. Jan Koum
    Jan Koum adalah pria berdarah Ukraina Amerika yang telah berhasil menciptakan aplikasi chatting yang saat ini paling banyak digunakan, yaitu WhatsApp. Berkat aplikasi ciptaannya itu dia kini termasuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan taksiran harta mencapai USD 6,8 miliar atau setara dengan Rp 89,2 triliun.

    Sama seperti tokoh sebelumnya, sebelum nama Jan Koum dikenal dunia ternyata dia juga orang yang usil karena di masa lalunya Jan Koum memulai karir dengan membentuk anggota hacker bersama beberapa rekannya, yaitu Sean parker dan Sean Fanning yang saat ini merekalah penemu Napster. Mereka membentuk kelompok hacker pada tahun 1990 dengan sebutan w00w00.

  5. Sean Parker
    Sean Parker juga merupakan salah seorang terkaya di dunia dengan taksiran kekayaan mencapai USD 6,3 miliar atau setara dengan Rp 82,6 triliun. Dan seperti yang sudah dibahas sebelumnya dia merintis karir bersama Jan Koum sebagai anggota hacker.

    Saat masih berusia 16 tahun, Sean Parker pernah ditangkap oleh polisi sebab merentas data sebuah perusahaan. Sean Parker melakukannya sebab sang ayah mengambil keyboard miliknya saat masuk ke jaringan perusahaan tersebut sehingga dia pun bisa log out dari jaringan dan tidak meninggalkan jejak.

Sumber: readthisfella.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?