5 Pekerjaan di Bidang Teknologi dengan Bayaran Tertinggi

Sebagian orang menganggap pekerjaan di bidang teknologi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi. Mengapa tidak, banyak orang atau lebih tepatnya para pendiri perusahaan teknologi, masuk ke dalam daftar orang terkaya. Sebut saja Bill Gates.

Lalu bagaimana dengan pekerjaan di bidang teknologi untuk posisi staf? Apakah gajinya juga menggiurkan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini dihimpun 5 pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi di Amerika Serikat, merujuk pada data Glassdoor yang dikutip dari Business Insider, Senin (18/4/2016).

5. Applications Development Manager

Applications Development Manager duduk di urutan kelima dalam daftar pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi. Untuk posisi ini, nilai tengah gaji pokoknya adalah US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Seorang Applications Development Manager membawahi tim pengembang aplikasi yang membuat perangkat lunak (software) untuk PC, perusahaan, atau untuk web.

4. Solutions Architect

Posisi selanjutnya adalah Solutions Architect. Posisi ini merupakan peran yang sering dilakukan konsultan sebuah perusahaan penyedia perangkat lunak atau perusahaan TI.

Seorang Solutions Architect membantu merancang sistem TI yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Nilai tengah gaji pokoknya, menurut Glassdoor, sama seperti seorang Applications Development Manager yakni US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

3. IT Manager

Di urutan ketiga dalam daftar pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi adalah IT Manager.

Dengan nilai tengah gaji pokok US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar, seorang IT bertanggung jawab atas teknologi yang digunakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja, seperti PC, server, dan perangkat lunak yang dibeli perusahaan.

2. Software Architect

Adapun posisi Software Architect menempati urutan kedua dalam daftar pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi.

Nilai tengah gaji pokoknya US$128.250 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Seorang Software Architect merancang program perangkat lunak komputer yang kompleks.

1. Software Development Manager

Dengan nilai tengah gaji pokok US$ 132.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar, seorang Software Development Manager mengelola proyek perangkat lunak mulai dari tahap desain hingga penyelesaian.

Sumber berita: tekno.liputan6.com
Sumber foto: media.licdn.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?