7 Skill Teknologi Harus Dimiliki Pengusaha Sukses

Tidak ada yang menyangka, pengusaha atau mereka yang bercita-cita untuk menjadi pengusaha harus tetap mempertahankan pengetahuan sebanyak mungkin yang mereka bisa dan mereka juga harus terus tumbuh dengan skill tersebut. Itu karena, dalam rangka untuk menjadi sukses di pasar manapun, anda harus mengasah kemampuan, pengatahuan dan wasapada dalam pekerjaan anda. Itu sebabnya selain mengetahui bisnis anda, karyawan dan berbagai strategi untuk sukses, harus juga tahu bagaimana menggunakan semua alat teknologi yang dipergunakan dan diinginkan. Dimana hari ini, alat tersebut sebagian besar terdiri dari teknologi modern dan perangkat lunak.
Bukan berarti anda perlu menjadi seorang teknisi ahli untuk menjadi pengusaha sukses, tetapi ada beberapa bentuk teknologi yang perlu dipahami dan tahu bagaimana menggunakannya dengan tepat untuk tetap bertahan. Aturan ini juga berlaku bagi pencari kerja dan pebisnis profesional yang ingin memasuki pasar high profile. Setidaknya, dengan menambahkan keterampilan khusus untuk resume anda akan meningkatkan personal branding anda, sehingga memungkinkan posisi yang diinginkan.
Tanpa keterampiran ini, anda mungkin tidak gagal, tapi nama anda pasti tidak akan naik di antara reka-rekan bisnis dan itu penting. Untuk membuat dampak bagi bisnis atau merek, anda perlu tahu lebih banyak. Keterampilan sederhana seperti bekerja dengan media sosial dan alat komunikasi dan bahkan pemasaran yang akan sangat mempengaruhi keberhasilan anda.
Pada akhirnya, anda akan perlu tahu lebih banyak dari apa yang anda miliki saat ini.Ā Berikut adalah beberapa skill teknologi yang paling penting yang diperlukan jika ingin mencapai puncak bidang anda.
  • Media Sosial
Media sosial tidak hanya untuk penggunaan pribadi, itu adalah platform komunikasi dan pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis juga. Jika anda tidak memiliki bisnis, media sosial juga bagus untuk meningkatkan personal branding anda. Anda selalu dapat menyewa sebuah tim untuk menangani proses ini, tetapi pengusaha sukses selalu tahu bagaimana melakukan pekerjaan sendiri.
Ini bukan hanya tentang menggunakan jaringan besar seperti Facebook dan Twitter dengan baik. Anda juga harus tahu bagaimana membuat gebrakan pada jaringan baru. Memahami bagaimana berkomunikasi dengan audiens atau pengikut anda dan mengelola dukungan pelanggan adalah sama pentingnya. Ruang media sosial selalu berkembang dan berubah dan anda harus siap untuk itu. Memiliki pengalaman atau tahu media sosial itu salah satu bonus bagi anda. Ini adalah salah satu keterampiran pertama yang harus difokuskan jika anda tidak mengetahuinya.
  • SEO Marketing
SEO atau optimasi mesin pencari mungkin tidak berdampak besar seperti dulu. Tapi itu tidak berarti kurang penting dalam dunia pemasaran. Anda tidak bisa berharap untuk bertahan hidup jika anda tidak memahami dasar-dasar SEO, dan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan. Seo marketing masih merupakan faktor yang cukup besar dalam visibilitas atau keterlibatan situs web, dan itu sangat penting untuk usaha kecil menengah.
Sebuah perusahaan kecil di beberapa negara telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan situs web SEOnya dengan harapan untuk tetap terlihat dalam hasil pencarian lebih lama. Hal ini pada gilirannya mendorong lebih banyak trafik ke situs web, membawa bisnis yang lebih potensial dan akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Tentu dengan alasan tersebut, anda dapat melihat mengapa memiliki keterampilan itu penting bagi pengusaha pemula.
  • Akuntansi dan Pembukuan Online

Dalam jangka panjang, anda mungkin memiliki tim atau kelompok yang menangani akuntansi dan pembukuan untuk bisnis anda. Sementara itu, akan bermanfaat jika anda memahami proses dan bisa menyelesaikan sendiri. Untuk itu perlu keterampilan dalam mengelola pembukuan anda dan keuangan sebagian besar perangkan lunak dan berbasis online hari ini, itu dimana anda perlu memusatkan perhatian anda.

Ada banyak software akuntansi yang dapat digunakan untuk membantu tugas itu, tapi hal itu juga masih perlu memahami paket perangkat lunak yang anda pilih Ā dan itu termasuk mengetahui cara penggunaanya.6t
  • Email Marketing (Pemasaran) dan KomunikasiĀ 
Sebagai seorang pengusaha, anda harus rajin dan giat. Ā Ini tidak cukup untuk meninggalkan jangkauan dan komunikasi semata-mata untuk dukungan pelanggan dan tim penjualan. Bahkan, untuk bisnis Anda atauĀ merekĀ untuk sukses, Anda harus menginvestasikan waktu pemasaran dan berkomunikasi melalui email juga.
Ada lebih dari hanya mengirimkan email. Tentu saja memahami kapan dan bagaimana dan siapa yang harus di email/ mengemail adalah semua bagian dari persamaan. Namun setelah anda memahami ide-ide inti dibalik pemasaran email dan yakin menjangkau klien potensial, diharapkan berjalan menuju kesuksesan.
  • Desain Grafis dan Editing Gambar
Pada titik tertentu, mungkin anda perlu untuk turun tangan dan membantu desain atau mengedit gambar pada website anda. Dalam kasus lain, seperti membantu dalam menciptakan iklan yang solid, selebaran atau materi promosi untuk merek anda. Apapun yang mungkin terjadi, memahami dasar-dasar desain grafis dan mengetahui bagaimana untuk mengedit dan memanipulasi gambar adalah keterampilan penting dalam pasar saat ini.
Tidak perlu menjadi sangat ahli. Mengetahui bagaimana menggunakan softwre desain seperti Adobe Photoshop dan sejenisnya akan sangat meningkatkan skill anda dan itu bisa menjadi aset yang lebih berharga. Dengan harapan itu bisa mnjadi salah satu keterampilan personal brandung dalam perusahaan modern dan perusahaan pemasaran.
  • Bekerja dengan Cloud
Penyimpanan lokal seperti Cloud, Google Drive telah mengambil bagian penting akhir-akhir ini dan sekarang semuanya sudah disimpan di Cloud. Sudah banyak Layanan Cloud seperti Google Drive, Dropbox, Salesforce dan layanan lainnya yang ideal untuk berbagi file besar. Tentu hal ini terutama penting jika anda bekerja pada sebuah aplikasi, software, atau platform teknologi yang berhubungan sama.
Sebuah pemahaman yang tentang penyimpanan online seperti CLoud, termasuk apa itu dan bagaimana menggunakannya akan membuat anda dapat bekerja lebih efisien, meningkatkan skill lebih kompetitif.
  • Tahu Cara Gambar Rangka (Wireframe)
Setelah anda mengetahui bagaimana membuat gambar rangka, anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana halaman web, aplikasi, software dan beberapa proyek yang dirancang. Pada awalnya mungkin anda bertanya-tanya mengapa hal ini penting, terutama karena anda mungkin memiliki tim pengembangan, teknologi untuk menangani hal itu.
Itu karena sekali lagi, mengetahui bagaimana melakukan pekerjaan sendiri berarti anda dapat berkomunikasi dengan lebih efektif dan lebih terbuka. Selain itu ketika anda mengalami masalah, memahami proses akan memungkinkan anda untuk lebih memvisualisasikan solusi.
Sumber:Ā idemotivasibisnis.blogspot.co.id

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?