7 Cara Maksimalkan Android Anda

Android kini menjadi salah satu sistem operasi ponsel terbaik di dunia. Begitu banyak konsumen memilih ponsel berbasis android.

Nah, berikut ada tips bagaimana cara memaksimalkan device Anda:

1. Jangan sampai kehabisan data.

Jangan terjebak hingga kehabisan data lagi. Ada pelacak data yang terpasang tetap di ponsel Android yang dapat terus menyimpan tabs dimana Anda berada pada penggunaan data. Pilih menu Pengaturan dan kemudian klik Penggunaan Data. Pelacak data dapat disesuaikan untuk mencocokan siklus penagihan Anda.

2. Bijaksanalah Terhadap Apa yang Anda Sebarkan

Ketahui aplikasi apa saja di ponsel Anda yang menggunakan informasi Anda. Jangan tunggu hingga telat mengetahuinya bahwa foto-foto dan musik pilihan Anda telah dibagikan kepada publik kecuali Anda menginginkannya!

Pilih menu Pengaturan dan kemudian pilih Pengaturan Aplikasi. Pilih aplikasi tertentu, dan seharusnya aplikasi ini menampilkan Anda sebuah daftar perizinan dan apa yang mereka maksud.

Pada versi yang lebih baru dari Android, Anda bahkan mendapatkan lebih banyak kontrol terhadap informasi apa saja yang dibagikan dengan aplikasi Anda. Contohnya, Anda dapat membagikan foto Anda tetapi tidak membagikan lokasi Anda dan sebaliknya.

3. Cara Berhemat Baterai

Jika ponsel Anda terdapat mode hemat baterai, Anda bisa mengaktifkannya menyala secara otomatis ketika mencapai persentase daya yang rendah (15% atau 5% biasanya menjadi pilihan untuk model yang lebih baru).

Pada mode hemat baterai, fitur-fitur tertentu seperti layanan lokasi dan pembaruan email kemungkinan akan diaktifkan. Trik sederhana ini dapat memberikan Anda ekstra 1 jam atau lebih dari daya aktif baterai ketika sedang tidak ada charger pada Anda.

4. Pilih Aplikasi yang Sesuai Kebutuhan

Salah satu bagian paling keren sebagai pengguna Android adalah fakta bahwa Anda dapat benar-benar membuat ponsel Anda sendiri. Selamat tinggal hari-hari dimana Anda terjebak mencari Google Maps saat Anda sudah hilang dan terlambat untuk makan malam. Semua aplikasi Anda dapat diorganisir untuk memprioritaskan aplikasi yang paling sering Anda gunakan dengan app launcher.

5. OK Google!

Setelah Anda berada pada sistem operasi Android, Anda dapat mengalami yang terbaik dari layanan dan aplikasi Google. Bagian terbaik adalah Anda sebenarnya tidak perlu melakukan apapun. Aplikasi-aplikasi utama seperti Gmail, Calendar, Foto dan lainnya seharusnya bekerja mulus pada perangkat Anda.

Jika itu belum cukup, “OK Google!” voice assistant membuat hidup jauh lebih mudah untuk semua. Sekarang, yang Anda harus lakukan adalah katakan “OK Google!” Dan katakan kepada ponsel Anda apa yang Anda cari dengan bicara di mikrofon. Tentu ini sangat tepat bagi mereka yang mengemudi.

6. Akses Cepat ke Pengaturan

Ingin menghentikan ponsel Anda dari deringan saat rapat? Butuh senter saat keadaan darurat? Hanya geser ke bawah pada layar Anda dan menu Pengaturan Cepat akan muncul. Ini adalah alat dasar untuk menavigasi ponsel Anda, tetapi satu yang pasti bahwa ini sangat berguna.

7. Menjadi Developer

Pengalaman Android memungkinkan semua orang menjadi developer! Jika Anda ingin ponsel Anda berfungsi pada kecepatan yang lebih cepat, tinggal aktifkan opsi developer saja. Untuk melakukan hal ini, kunjungi tab “tentang ponsel ini” dalam pengaturan. Anda akan diarahkan ke bagian yang disebut “Nomor”. Ketuk 7 kali dan saat itu juga, Anda memiliki perangkat developer.

Sebuah bagian baru akan muncul di Menu Tentang yang disebut opsi Developer. Ada Beberapa bagian di sini yang jika diubah, itu bisa membantu mempercepat ponsel Anda di menu ini. Jika Anda memilih untuk menurunkan “hiburan skala Window,” “Skala Transisi Animasi” dan “Animator durasi skala” -untuk 5X atau lebih rendah, ini akan mempercepat ponsel Anda.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menggerakan transisi antara jendela dan aplikasi. Secara visual, ini akan membuat hal-hal sedikit lebih berombak ketika melakukan transisi antar jendela. Hanya jangan lupa, Anda selalu dapat mengembalikan ini ke pengaturan asli.

Sumber tips: trendtek.republika.co.id
Sumber foto: androidcentral.com

Rate this post

Bagikan:

[yikes-mailchimp form=”2″]

× Apa yang bisa kami bantu?