Asosiasi Jasa Internet Desak Forum Cyber Dunia Digelar Di Indonesia

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)  mendesak agar acara Global Conference CyberSpace (GCCS) 2017 diselenggarakan di Indonesia.

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, mengatakan, APJII telah berpengalaman dalam menyelenggarakan forum-forum bertaraf internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

“Kesuksesan berbagai acara internasional, seperti APRICOT 2007, IGF 2013, dan APNIC Meeting 2015 membuktikan bahwa kami siap untuk bekerja sama dengan pemerintah menyelenggarakan acara GCCS di Indonesia,” ungkap Jamal dalam keterangan pers, Kamis (21/7/2016).

Demi terselenggaranya acara forum internet dunia itu di Indonesia, saat ini APJII tengah berdiskusi dengan board GCCS supaya acara forum dunia itu bisa diselenggarakan di Indonesia pada 2017.

Diskusi tersebut dilakukan sebagai upaya APJII mendukung keinginan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, agar pada 2017 acara GCCS bisa diselenggarakan di negeri ini.

“Kami sudah bicarakan perihal ini kepada board GCCS dan akan terus kami tindaklanjuti,” jelasnya.

Jika event dunia GCCS ini bisa diselenggarakan di Indonesia, banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi ekosistem ICT di negeri ini. Acara GCCS ini membahas mengenai tren tentang keamanan, kebebasan, bisnis dan tanggung jawab sosial.

Di acara ini pula, masing-masing negara akan menceritakan pengalaman mereka menjalankan sistem keamanan internet dengan tetap mempertimbangkan bisnis, sosial, dan kebebasan berinternet.

Sumber berita: industri.bisnis.com
Sumber foto: werkenvoornederland.nl

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat