Awas! Iklan Sesat Jebak Pengguna Android Indonesia

Bagi pengguna Android mungkin tak asing lagi ketika membuka suatu situs atau aplikasi tiba-tiba muncul iklan yang mengagetkan dan cenderung menampilkan informasi yang provokatif. Hati-hati, itu bisa jadi jebakan iklan yang menyesatkan.

Karena tak sedikit agen iklan yang menghalalkan cara untuk mempromosikan aplikasi agar bisa meraup jumlah pengunduh yang besar. Salah satunya adalah KaSet (Kampanye Sesat) yang ditemukan oleh perusahaan keamanan Vaksincom.

Menurut Alfons Tanujaya dari Vaksincom, banyak pengguna Android yang ditakut-takuti informasi yang  tidak benar agar mereka mau menginstal aplikasi yang mereka promosikan.

“Hal ini bisa terlihat dari pesan iklan menyesatkan yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Meskipun beberapa terjemahan tersebut mengalami typo (kesalahan pengetikan),” kata Alfons.

KaSet ini akan tampil dalam link iklan dan canggihnya memiliki kemampuan mendeteksi data pribadi pengguna guna menyesuaikan iklan yang tampil.

Sebagai gambaran jika anda menjalankan iklan tersebut menggunakan Firefox di Android maka akan ditampilkan iklan seperti gambar berikut.

Sumber: cnnindonesia.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?