Memacu diri meningkatkan kinerja, LNSW Indonesia melakukan Best Practice Sharing bersama IT Governance Indonesia terkait tata Kelola TI.

LNSW merupakan sebuah badan yang dibentuk untuk mengelola portal Indonesia National Single Window (INSW) dan menyelenggarakan sistemnya dalam rangka penanganan dokumen kepabeanan, kekarantinaan, perizinan, kepelabuhan atau kebandarudaraan dan dokumen lain yang terkait dengan ekspor atau impor secara elektronik.

Selain pembentukan lembaga tersebut, agar layanan INSW lancar, pemerintah juga membentuk unit layanan single window di setiap kementerian dan lembaga. Presiden Joko Widodo dalam pertimbangan perumusan peraturan tersebut mengatakan bahwa pembentukan LNSW dilakukan untuk meningkatkan transparansi, konsistensi dan efesiensi proses ekspor dan impor.

Memiliki pegawai-pegawai yang sangat majemuk dari unit-unit yang berbeda, komptensi dan pengetahuan terkait tata kelola merupakan sebuah keharusan yang harus dimiliki untuk dapat mengembangkan sistem dengan baik dan benar.

Maka dari itu, pada hari Kamis, 12 November 2020, LNSW mengadakan pelatihan bersama IT Governance Indonesia terkait tata kelola TI. Dilakukan selama 3 jam, pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan namun juga dikemas secara menarik dan seru, meskipun dilakukan secara online.

Adapun, pengisi materi pada hari ini ialah Andrianto Moeljono, CLA ISO 9001, CLA ISO 27001, yang merupakan Direktur TI Proxsis Consulting Group, seorang ahli di bidang tata kelola TI Indonesia, yang juga merupakan auditor bahkan assessor komite akreditasi nasional terkait kemanan informasi. Materi yang dibahas yakni mencakup prinsip, model dan kerangka kerja IT, termasuk di dalamnya IT Sevice Management, Information Security, Business Continuity dan Risk Management.

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat