IT Governance Indonesia Professional Camp

ITGID member of proxsis kembali meluncurkan inovasi dalam memaksimalkan pelatihan bagi para pesertanya yakni melalui ITGID Professional Camp. Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi leading IT Governance Center, program ITGID Professional Camp dirancang untuk memaksimalkan pemahaman IT Professional terkait materi yang dibawakan.

ITGID Professional Camp, diadakan selama 3 hari berlokasi di Clove Garden Hotel – Bandung, 14-16 November 2019. Ada pun materi yang dibawakan terkait dengan Disaster Recovery Plan yang merupakan bagian dari ISO 22301. Sementara, pemateri pelatihan kali ini tidak lain ialah Andrianto Moeljono, M.BA., CLA ISO 9001, CLA ISO 27001, yang merupakan Head of Proxsis IT Solution.

Sebagai IT Governance center terkemuka dengan bisnis utama memberikan pelatihan tata kelola IT di Indonesia, ITGID ingin mengambil peran aktif membangun tata kelola IT Indonesia melalui program edukasi yang tidak monoton. Tidak hanya melalui inclass training tetapi juga best practice visit dan simulasi yang dikemas secara menyenangkan.

Di hari pertama, setelah mengikuti inclass training, peserta di ajak untuk industrial visit ke Bandung Command Center, sebagai pusat control IT terintegrasi di Kota Bandung. Berhubung BCC merupakan salah satu infastruktur vital kota Bandung, diperlukan ijin untuk mengunjunginya, waktu kunjungan juga dibatasi selama 30 menit. Namun, pengalaman visit kali ini benar berkesan karena peserta dapat berdiskusi langsung dengan ahlinya.

Selanjutnya, peserta diajak berkeliling ke Bandung Planning Gallery, tak lupa juga ATCS (Air Traffic Controller Systems) Dinas Perhubungan hits karena himbauannya yang unik kepada pengendara bermotor untuk taat dan tertib berlalu lintas.

Kegiatan kunjungan ini merupakan wujud dari experiential learning yang memberikan kesempatan peserta untuk mengalami langsung materi yang sebelumnya telah dipaparkan di kelas. Misalnya saja, kesempatan bagi peserta untuk menjadi educator tertib lalu lintas, sekaligus metode sharing session terkait penanggulangan bencana di department ATCS ketika mengalami benaca seperti sistem mati dan lainnya.

Di hari kedua, it’s all about fun. Pertama, peserta diajak melakukan The Disaster Games, serangkaian permainan yang menuntut peserta untuk sigap dan tanggap. Peserta diminta menyusun kembali data center yang hancur dengan bencana yang tak diduga. Peserta saling unjuk kebolehan dan kreativitas dalam menghadapi bencana tersebut. Tak jarang, tawa dan canda meluncur di sela permainan. The Disaster Games sendiri, sejatinya merupakan gamification dari Disaster Risk Plan.

Bandung Tour on Bus (Bandros), menjadi penutup hari ke-dua ini. Peserta mengunjungi spot-spot menarik kota Bandung, seperti Alun-Alun, Museum Asia Afrika, Penjara Kota Bandung, dan lain-lain. Peserta juga sempat mencari oleh-oleh dan tentunya mencicipi kuliner khas kota Kembang ini.

Sebagai penutupan, di hari terakhir, peserta diajak untuk melakukan diskusi terbuka dan closing lunch di Saung Angklung Mas Udjo. Di akhir acara, peserta mendapatkan beberapa hadiah, voucher pelatihan, merchandise, serta sertifikat karena telah berhasil mengikuti training ini.

Sistem belajar TI dengan gamification, experiential learning, serta entraining method seperti IT Camp yang ITGID buat, tampaknya, tidak akan didapatkan di tempat lain. Karena di acara ini peserta langsung bertatap muka dengan para ahli, langsung mengalami dan mempraktikkan ilmu yang di dapat, secara menyengangkan. Dengan suasana santai, kekeluargaan, serta ceria, peserta diharapkan akan lebih cepat menyerap ilmu yang diberikan.

Adapun para ITGID Professional Camp Batch 1 kali ini, berasal dari berbagai perusahaan dari beragam industri yakni, Asuransi Jiwa BCA, PT Netmarks Indonesia, Perum Jamkrindo, Universitas Sam Ratulangi, PT Bridgestone Tire Indonesia.

Maju terus IT Indonesia, semoga peserta IT Professional Camp 2019 mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan terkaiat DRP, menjadikan mereka lebih sigap dan siap dalam menghadapi bencana dan bagaimana cara mengatasinya.

Tertarik untuk mengikuti IT camp semacam ini? Tunggu ITGID Professional Camp Batch 2 di tahun 2020. ITGID juga bisa menyediakan permohonan customizes training dengan gamification, experiential learning, dan entraining method seperti yang  telah ITGID lakukan pada ITGID Proffesional camp kemarin.

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat