Difasilitasi CEO Apple, Aplikasi Je Suis Charlie Ukir Rekor

Store dalam kurun waktu 1 jam saja.

Padahal idealnya, sebuah aplikasi yang masuk ke App Store membutuhkan setidaknya 10-15 hari kerja atau lebih.
Setelah penyerangan ke kantor media Charlie Hebdo di Prancis, pengembang menciptakan aplikasi sederhana ini yang ditujukan kepada warga yang ingin berbagi solidaritas.

Aplikasi ini cukup sederhana, pengguna–khususnya di Paris–bisa check intempatnya berada, baru kemudian mengirimkan pesan yang sifatnya berupa dukungan atau informasi.

Diharapkan aplikasi ini akan memberikan representasi global bagi orang yang berkumpul di jalan Paris untuk memprotes dan sebagai bentuk dukungan moral terhadap serangan yang menewaskan 17 orang itu.

Aplikasi iPhone dan iPad biasanya memakan waktu antara 10 dan 15 hari untuk muncul di App Store setelah mereka serahkan ke Apple, aplikasi Je Suis Charlie muncul dalam waktu kurang dari satu jam, berkat email yang dikirim ke CEO Apple Tim Cook.

Pada tanggal 9 Januari, dua hari setelah serangan dimulai, dua pengembang mengirim email ke Cook dan mengatakan mereka ingin agar aplikasi ini dibantu. Hanya 10 menit kemudian asisten Cook membalasnya dan berkata: “Ide bagus guys, kita ikuti mau Anda.”

Dan benar saja, tak lama kemudian aplikasi Je Suis Charlie ini sudah tersedia di toko aplikasi online, dan sampai saat ini sudah di-download 118 ribu dari seluruh dunia. Demikian yang dilansir IB Times.

Sumber: detik

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?