Digital Transformation & Running: What about them?

Salam IT Professional, adakah di antara Anda yang suka mengikuti kegiatan lari? Well , beberapa orang team ITG.ID adalah run lovers. Tak bisa dipungkiri pula, lari memang menjadi olah raga yang semakin hype. Terbukti dengan beragamnya event lari, juga antusiasme yang semakin tinggi.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, tentunya, training merupakan hal yang penting. Ada beberapa faktor spesifik yang menentukan bisa tidaknya pelari mencapai hasil terbaiknya. Dalam berbagai hal, transformasi diital seperti memberi organisasi Anda sepasang sepatu lari baru.

Namun begitu, transformasi digital, bukan hanya teknologi. Seringkali ini lebih terlihat sepertii menghilangkan proses dan warisan teknologi yang sudah ketinggalan zaman, dan memberi organisasi kesempatan untuk berjalan lebih cepat.

Berikut merupakan faktor-faktor yang umumnya dilakukan pelari untuk mencapai kesuksesannya.

  1. Menjadi kuat.Ini adalah kekuatan dan pengondisian, terutama di sekitar pergelangan kaki, lutut, dan pinggul. Inilah yang membedakan atlet lari dan orang kebanyakan menurut Liz McColgan legenda pelari jarak jauh dari Inggris.
  2. Menjadi fleksibel. Anda ingin fleksibilitas dan daya yang optimal dari langkah pertama. Sehingga, di akhir track Anda masih memiliki energi yang tersimpan karena anda berlari dengan lebih efisien.
  3. Atur ritme latihan. Keluar terlalu cepat baik dari latihan maupun balapan seringkali menyebabkan kehancuran banyak pelari berbakat.
  4. Memiliki tujuan. Setiap lari harus lah memiliki rencana dan focus yang meningkatkan motivasi, memberi struktur pelatihan, dan akhirnya mengefisienkan waktu.
  5. Buatlah rewards Setiap pelari mengerahui trik mental memecah lari jarak Panjang menjadi lebih mudah dilakukan, yakni dengan menjadikannya lebih pendek secara mental dan membuat reward sepanjang jalan hingga garis finish.
  6. Pertahankan kualitas. Kenakanlah sepatu baru setiap 300 miles. Berlari dengan seaptu yang tua dan usang bisa menyebabkan cedera yang menyakitkan dan bisa jadi menjadi awal berakhirnya lari Anda. #

Sementara, mencapai yang terbaik dalam organisasi Anda membutuhkan lebih dari sekadar sepasang sepatu lari baru. Ada enam langkah, sebagaimana digariskan oleh kerangka kerja COBIT 2019 yang baru-baru ini diperbarui ISACA, yang dapat memfasilitasi kemampuan organisasi Anda untuk tetap dalam kondisi terbaik.

Begini caranya:

digital-transformation

  1. Menjadi kuat. COBIT menggabungkan evolusi teknologi dan metode terbaru, termasuk panduan baru tentang manajemen data. COBIT memungkinkan organisasi Anda untuk memperkuat dan fokus pada tujuan-tujuan utama yang disesuaikan untuk organisasi Anda untuk terus bergerak maju.
  2. Menjadi fleksibel. Kerangka kerja fleksibel dan terbaru dalam tata kelola perusahaan TI akan memberdayakan Anda untuk mengatasi risiko keamanan saat ini, DevOps / DevSecOps, dan komputasi awan, memungkinkan transformasi digital menyapu banyak hal dalam organisasi.
  3. Atur ritme latihan. Panduan Desain (deign guide) yang baru memungkinkan organisasi untuk membuat rencana dan menyesuaikan sistem tata kelola dengan konteks tertentu, menetapkan prioritas yang tepat dan menyediakan sistem tata kelola yang lebih ramping, jauh lebih efektif, dan efisien.
  4. Memiliki tujuan. Menyebarkan kerangka kerja yang merupakan referensi otoritatif yang dapat digunakan oleh dewan organisasi, manajemen senior, bisnis dan manajemen TI dan praktisi, profesional audit dan risiko, serta entitas eksternal seperti regulator dan auditor eksternal, pada akhirnya memberikan struktur untuk menyelaraskan organisasi dan memandu kegiatan manajemen risiko.
  5. Buatlah rewards nyata. Panduan Implementasi COBIT 2019 memberi Anda bantuan dan arahan untuk manajemen perubahan organisasi dan manajemen program, mengidentifikasi tantangan dan faktor keberhasilan.
  6. Pertahankan kualitas. Menanamkan dan mengaktifkan model kemampuan proses intuitif seperti CMMI akan memberdayakan inisiatif peningkatan proses dan memungkinkan teknik dan pendekatan yang lebih mudah untuk berkomunikasi dengan manajemen senior.

Setiap orang melakukan maraton secara berbeda, pun pendekatan terhadap COBIT, berbeda untuk setiap organisasi. Tidak ada satu cara yang lebih baik dari yang lain; hanya saja berbeda. Pendekatan Anda akan tergantung pada toleransi risiko dan keinginan Anda untuk berubah. Pada titik tertentu, seperti halnya pelari, Anda akan “menabrak tembok.” Jika itu terjadi, jangan terlalu berkecil hati – pastikan untuk fokuskan kembali, berkomitmen kembali pada tujuan, dan mengkalibrasi ulang.

Tingkatkan pelatihan COBIT 2019 Anda dan cobalah untuk tetap bugar untuk organisasi Anda dalam training-training yang diadakan oleh ITGID. Atau Anda juga bisa bergabung dalam training terekat kami. Lihat jadwal training.

Baca Juga :

http://itgid.org/ekstraksi-nilai/

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?