Domain Cantik .id Jadi Rebutan

Jakarta – Peluncuran domain tingkat tinggi (DTT) .id atau yang populer dengan sebutan ‘apapun.id’ tengah memasuki periode landrush. Di tahap ini, banyak pihak yang berlomba-lomba untuk berburu domain bernama cantik.

Ketua Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bidang Sosialiasi dan Komunikasi, Sigit Widodo, mengungkapkan
nama-nama domain yang masuk ke proses lelang di antaranya: agenda.id, diskon.id, diving.id, forklift.id, lampu.id, potret.id, toko.id, Safety.id, genset.id, media.id, bintang.id, bunga.id, software.id, triumphmotorcycles.id, magna.id, dan foto.id.

“Ada juga beberapa nama cantik yang hanya didaftarkan oleh satu pihak, seperti: internet.id, multimedia.id, download.id, pasar.id, market.id, dan beberapa nama lainnya,” ungkap Sigit.

Menurut Sigit, publik yang ingin merebut nama-nama cantik itu masih punya kesempatan hingga 15 Agustus 2014 pukul 15.00 WIB.

“Silakan mendaftar di www.domain.id,” ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (11/8/2014).

Mulai 17 Agustus 2014, nama domain apapun.id sudah dapat didaftarkan dengan cara biasa menggunakan prinsip pendaftar pertama atau first come first serve.

“Pendaftarannya langsung ke registrar-registrar PANDI,” pungkas Sigit.

Sebelum nantinya dilepas bebas pada 17 Agustus 2014, PANDI telah melakukan tiga tahapan periode prioritas. Tahapan pertama untuk pemegang merek, tahapan kedua untuk pemilik DTD .ID sebelumnya dan tahapan ketiga disebut periode landrush yang bakal berlangsung hingga 15 Agustus 2014.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/08/11/182710/2659140/398/domain-cantik-id-jadi-rebutan?i992202105

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?