Dr. Safety, ‘Dokter’ Penangkal Virus Berkedok Game Ponsel

Jakarta – Menurut data Trend Micro, 51% konsumen di Indonesia telah menemukan atau mendownload aplikasi tiruan/berbahaya pada perangkat mobile mereka.

Dalam rangka membantu memerangi peningkatan pesat dari aplikasi mobile yang berbahaya dan berisiko tinggi di negara yang sangat menyukai game seperti Indonesia, Trend Micro bersama-sama dengan pengembang game mobile dari seluruh Asia menyusun suatu kerjasama ‘safe gaming’.

Sebagai bagian dari komitmen ini, Trend Micro memperkenalkan Dr. Safety, aplikasi yang diklaim pertama untuk pengaman game, dan berkolaborasi bersama-sama dengan pengembang game untuk menciptakan dunia yang lebih aman untuk bermain game.

Pengembang game mobile yang membentuk kerjasama ‘safe gaming’ antara lain AppXplore, CreatioSoft, FunPlus, Games Solution Centre – Singapura, Gamiana, Gumi Asia, Monkey Wrench Games, PIGSSS GAMES, Softstar Entertainment dan Tuttifrutti Interactive.

Terrence Tang, Direktur Senior Konsumen Bisnis Asia Pasifik Trend Micro, mengatakan di Indonesia, penetrasi smartphone terus berkembang setiap tahun dan para penjahat di dunia maya telah mengincar untuk menyerang para pengguna smartphone ini.

“Perkembangan industri game mobile di Indonesia juga menjadikan pengguna perangkat mobile berisiko lebih besar terhadap serangan penjahat dunia maya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/7/2014).

Dr. Safety adalah aplikasi mobile gratis dengan fungsi rekomendasi aplikasi game yang unik, menyakinkan pemain game mobile untuk memainkan game yang direkomendasikan dengan nyaman dan menghindarkan mereka dari rasa khawatir dalam men-download aplikasi tiruan atau pencurian aset virtual.

Aplikasi juga diklaim melindungi pengguna dari ancaman eksternal dan mampu membersihkan setiap aplikasi mobile berbahaya dari perangkat mereka.

Berikut 6 fitur pengamanan pada Dr. Safety:
1. Menjaga akun game – melakukan pemindaian pada semua aplikasi mobile dan file Anda untuk memastikan aplikasi tersebut tidak berbahaya.
2. Menjaga privasi – Mengidentifikasi aplikasi mana yang mengumpulkan dan mencuri informasi pribadi Anda dengan Trend Micro Smart Protection Network.
3. Anti phishing – memblokir situs berbahaya termasuk phishing dan situs perbankan palsu.
4. Anti theft – Menemukan perangkat Anda kembali pada saat perangkat Anda hilang.
5. Anti disturbance – Memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan whitelist dan blacklist nomor telepon.
6. Rekomendasi game bersertifikat aman – Men-download aplikasi mobile dengan
penuh keyakinan bahwa apps tersebut aman dan apps utilities yang direkomendasikan.

Dr. Safety sudah tersedia untuk di-download di Google Play dan sekarang mendukung bahasa Inggris, Indonesia, China (Tradisional), Portugis (Brasil), Rusia, Thailand, Turki dan Vietnam.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/07/23/160609/2646208/323/dr-safety-dokter-penangkal-virus-berkedok-game-ponsel?i992203105

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat