‘Google dari China’ Buat Sepeda Pintar

Jakarta – Google dikenal sebagai perusahaan yang sering meluncurkan inovasi menarik. Nah, Baidu yang sering disebut sebagai ‘Google dari China’ juga tak mau kalah. Situs pencarian terbesar di China juga tengah mengembangkan perangkat pintar yang adalah sebuah sepeda.

Biasanya perangkat pintar yang punya fitur fitnes tracker bentuknya melingkari pergelangan tangan, bisa berupa gelang atau pun smartwatch. Namun Baidu menanamkannya pada sepeda pintar yang tengah digarapnya itu.

Artinya penggunanya tak lagi diharuskan berlari untuk mengetahui progress fitnes yang tengah dijalankannya, melainkan bisa sekaligus menikmati bersepeda ria. Baidu disebut membenamkan sensor detak jantung pada bagian stangnya untuk mendukung fungsi fitness tracker tersebut.

Dari gambar yang telah beredar terlihat desain sepeda pintar Baidu juga terbilang menarik. Salah satunya berasal dari rangka model pipih yang dimilikinya.

Menariknya, ternyata tak cuma itu kelebihan sepeda pintar Baidu yang diberi sebutan DuBike ini. Seperti detikINET kutip dari The Register, Jumat (28/11/2014), sepeda ini juga akan memiliki generator daya sendiri. Jadi sambil bersepeda sehat, pengguna juga akan bisa mengecas ponselnya.

Ditambah lagi DuBike juga akan dibekali Bluetooth, dengan tujuan agar pengguna bisa mengetahui kecepatannya lewat layar ponsel yang berbasis Android. Tapi untuk memungkinkan hal itu seharusnya ada aplikasi khusus yang harus diintal di ponsel, namun Baidu belum menginformasikannya lebih jauh.

Tertarik meminangnya? DuBike disebut akan dirilis oleh Baidu pada bulan Desember mendatang. Sayangnya soal harga yang akan ditawarkan masih belum terungkap.

sumber: inet.detik.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?