Google pun Ikut Rayakan Kemerdekaan RI

Jakarta – Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah merayakan hari jadinya yang ke-69 pada 17 Agustus ini. Tak hanya warga Indonesia yang merayakannya dengan memasang berbagai atribut merah putih, Google juga tak ingin ketinggalan dengan memampang doodle bertemakan Kemerdekaan RI.

Bila anda membuka situs pencarian Google hari ini, terpajang doodle bertema kemerdekaan RI dimana di dalamnya tersuguh gambar anak sekolah dasar yang tengah melaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka merayakan dirgahayu RI yang ke-69 ini.

Selain itu google doodle kali ini juga berusaha menonjolkan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia dengan menyematkan karakter dari sejumlah daerah seperti Betawi, Bali, dan juga Dayak.

Tak cuma itu google juga menambahkan background berupa gambar berbagai rumah khas masing-masing daerah di Indonesia yakni rumah khas minang, padang, dayak dan rumah joglo. Menariknya, pengguna juga bisa berbagi doodle kemerdekaan RI ini ke Facebook, Twitter, Google+, maupun email melalui tombol share yang tersedia di bagian kanannya.

Mengenai Google Doodle sendiri, bisa dibilang ini adalah cara Google untuk menghormati momen-momen penting yang ada di negara-negara di dunia termasuk Indonesia. Sebelumnya pada 9 Juli lalu raksasa internet ini juga memajang doodle bertemakan pemilihan umum di situs mesin pencariannya untuk menghormati momen pilpres yang tengah berlangsung.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/08/17/120213/2664373/398/google-pun-ikut-rayakan-kemerdekaan-ri?i992202105

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?