Identitas Online Harus Jadi Perhatian Perusahaan di Indonesia

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggelar Pesta Wirausaha 2016 yang berlangsung 3-5 Mei 2016. Gelaran ini merupakan kegiatan tahunan TDA yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, memperluas jaringan, dan mempromosikan produk para pelaku bisnis, khususnya UKM.

Salah satu seminar di gelaran tersebut didukung oleh Verisign, pemimpin global dalam nama domain dan keamanan internet.

Seminar ini bertujuan untuk mendorong UKM untuk membangun identitas online yang kuat untuk mendorong pertumbuhan bisnis, menjangkau pasar lebih luas, dan menjadi lebih kompetitif di dunia digital.

Dalam keterangan resmi, Presiden Komunitas Tangan di Atas Mustofa Romdloni berujar, “Para anggota kami sering memiliki keterbatasan dalam hal pengetahuan dan sumber daya pemasaran untuk dapat tetap bersaing di lingkungan bisnis yang kompetitif seperti sekarang ini. Mereka perlu mendapatkan pengetahuan tentang tren pemasaran, bisnis, dan teknologi untuk meningkatkan profit dalam jangka panjang.”

Sebuah identitas online yang kuat, menurut Mustofa, akan menciptakan visibilitas yang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan membantu mereka mencapai kesuksesan bisnis serta meningkatkan pendapatan dalam waktu lebih cepat

Kemudian pakar di bidang strategic brand management Erwin Panigoro menuturkan, “Membuat sebuah website merupakan langkah penting dalam membangun identitas online. Memilih nama domain yang tepat merupakan langkah awal untuk menciptakan website yang sukses.”

Erwin menilai domain .com merupakan standar yang diakui untuk membangun bisnis online. Hal ini terbukti dari total nama domain .com yang terdaftar mencapai 124 juta nama dari 314 juta nama domain yang terdaftar di seluruh top-level domain (TLD) di dunia.

Domain .com merupakan nama domain yang ideal karena merupakan ekstensi domain tepercaya yang sudah dikenal masyarakat luas, serta terdapat tingkat kredibilitas lebih jika sebuah bisnis menggunakannya.

Sumber berita: tekno.liputan6.com
Sumber foto: creativeclickmedia.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat