Innovation Committee komitmen proxsis dalam memberikan layan terbaik di era disrupsi 4.0

Menjawab tantangan bisnis di tahun 2020, Proxsis Consulting Group meluncurkan Innovation Committee dalam high level structure-nya. Peluncuran ini dilakukan di Chevilly Resort Hotel, Bogor pada tanggal 10 Januari 2020, dalam acara Employee Gathering, Innovation for Customer Experience 2020.

“Tren bisnis, pada tahun 2020 memiliki tantangan tersendiri dalam melihat fenomena masyarakat yang semakin serba terkoneksi. Pasar menginginkan pelayanan yang serba mudah dan cepat, tidak ribet, dengan pengalaman yang melibihi ekspektasi,” tutur Sonia Priyanka, selaku event project officer sekaligus Business Manager ITG.ID,  saat ditanya pendapatnya terkait peluncuran komite inovasi ini.

Kepuasan pelanggan memang merupakan kunci sukses perusahaan, sebagaimana yang telah lama diketahui oleh perusahaan-perusahaan sukses, seperti Amazon dan The Walt Disney Company. Perusahaan-perusahaan ini, telah berkomitmen pada kepuasan dan pengalaman pelanggan bahkan pada fase-fase awal berdirinya di studio-studio kecil. Sebaliknya, perusahaan yang tidak terbiasa dengan pasar yang digerakkan dan berfokus pada kepuasan dan pengalaman pelanggan sangat mudah dikenali. Misalnya saja, industri taxi tradisional, yang kesulitan menghadapi persaingan baru yang signifikan dari perusahaan-perusahaan seperti Uber, Gojek, dan Grab. Yang akhir ini, memahami dengan baik bahwa standar pelayanan yang baik merupakan pusat kesuksesan bisnis.

Namun demikian, sebatas mengetahui bahwa organisasi, terutama dalam bisnis jasa yang mengutamakan layanan pelanggan, tidaklah cukup untuk mencapai perubahan organisasi. Dalam membangun momentum internal, untuk mengembangkan pengalaman dan kepuasan pelanggan, perusahaan harus memahami bagaimana kepuasan dan pengalaman pelanggan dapat memberikan diferensiasi yang menguatkan posisi perusahaan di pasar. Keyakinan dan aspirasi bersama dalam memahami kepuasan dan pengalaman pelanggan tidak hanya menginspirasi, menyelaraskan, dan membimbingnya, tetapi juga membawa inovasi, energi, dan kemanusiaan ke dalam apa yang seharusnya hanya menjadi strategi.

Komite Inovasi merupakan wujud dan langkah nyata Proxsis dalam mengedapankan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Komite ini terdiri dari koalisi-koalisi pemimpin yang kuat dari seluruh organisasi yang memandu dan mengawasi seluruh perjalanan inovasi untuk organisasi. Mereka bertanggung jawab untuk mengarahkan proses perubahan yang akan menggerakkan organisasi menuju budaya yang mendukung dan mempertahankan inovasi; terus memonitor untuk memastikan inovasi tetap sesuai dan berjalan lancar. Dengan demikian, inovasi dapat berjalan dengan cepat dan massif memaksimalkan potensi-potensi perusahaan demi pelayanan pelanggan yang prima.

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?