Kena Batunya! Situs Kelompok Hacker Dibobol

Jakarta – Lizard Squad adalah kelompok hacker yang terkenal karena serangannya ke jejaring game milik Sony dan Microsoft. Namun apa daya, ternyata situs LizardStresser milik kelompok itu pun tak luput dari aksi peretasan.

Akibat peretasan tersebut, database pengguna LizardStresser terbongkar ke publik. Dalam data yang bocor itu terungkap bahwa LizardStresser mempunyai sekitar 14.241 pendaftar, namun hanya beberapa ratus orang yang benar-benar menggunakan jasanya.

Lizard Stresser adalah situs yang menawarkan jasa untuk melakukan distributed denial of service (DDoS) untuk situs atau layanan tertentu. 

Tarifnya berkisar dari USD 6 sampai USD 500, tergantung durasi down situs yang ingin diserang.

Seorang pengamat keamanan dunia maya bernama Brian Krebs mengungkap bahwa LizardStresser menggunakan router milik perorangan yang sudah di-hack untuk melakukan serangannya. Namun ternyata LizardSquad tak mampu melindungi privasi penggunanya.

“Data-data pengguna LizardStresser tersimpan dalam bentuk file teks biasa. Dan jumlah deposit dari penggunanya itu bernilai lebih dari USD 11 ribu, dalam bentuk Bitcoin,” tulis Krebs dalam blognya.

Sumber: detik

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?