Malware Baru Ditemukan di Emulator Game

Malware merupakan salah satu masalah yang sering ditemui baik pada perangkat Android, maupun iOS. Namun, sebuah malware dapat masuk dalam ponsel melalui emulator game.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Jumat (10/7/2015), ahli keamanan di Palo Alto Network melaporkan telah menemukan tiga versi berbeda dari malware baru yang mereka panggil Gunpoder. Malware tersebut dapat ditemukan di beberapa emulator Nintendo dan setelah itu dapat bersarang ke smartphone Anda.

Malware itu sendiri mengkhususkan diri dalam mengumpulkan bookmark dan history browser, mengirimkan sendiri kepada orang lain melalui SMS, menunjukkan iklan penipuan, dan mengeksekusi kode lainnya.

Malware tersebut masuk dengan cara korban diminta untuk membayar biaya lisensi untuk emulator sekira USD0,20 dan USD0,49, dan kemudian malware itu aktif setelah pembayaran dilakukan. Malware tersebut dikemas sedemikian rupa, sehingga antivirus yang ada saat ini tidak mendeteksi malware tersebut.

Menurut laporan Palo Alto, pengguna yang ditargetkan adalah warga Irak, Thailand, India, Indonesia, Afrika Selatan, Rusia, Prancis, Meksiko, Brasil, Arab Saudi, Italia, Amerika Serikat, dan Spanyol.

Sumber: okezone.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?