Malware Jadul Hantui Pengguna Facebook

Jakarta – Dari dulu sampai sekarang, background Facebook tetap biru dan putih. Tidak ada fitur atau aplikasi apapun yang memungkinkannya berubah-berubah warna. Jadi, jika Anda mendapat notifikasi soal ini, waspada!

Ini sebenarnya adalah jenis scam atau penipuan jadul alias lama. Dulu cukup banyak pengguna Facebook yang terkecoh dengan scam ini. Nyatanya, pengguna hanya akan digiring untuk menginstal malware di perangkat mereka.

Bentuk baru dari malware jadul ini, seperti dilansir Tech First Post, Sabtu (9/8/2014), menyamar sebagai aplikasi yang mengaku-ngaku bisa mendandani halaman profil Facebook sesuai keinginan.

Seperti di Twitter, aplikasi ini memungkinkan penggunanya memilih beragam warna background yang disediakan. Namun seperti dilaporkan perusahaan keamanan Cheeta Mobile, aplikasi ini mendownload software berisi malware dan mengacaukan perangkat si pengguna.

Aplikasi ini berupaya merayu calon korban dengan video tutorial yang tampak meyakinkan. Malware ini sekarang bekerja lebih canggih dengan mengakses semua data pengguna termasuk foto, daftar teman dan pesan personal.

sumber : http://inet.detik.com/read/2014/08/09/155916/2657671/323/malware-jadul-hantui-pengguna-facebook?i992202105

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat