Mata-mata Teknologi Der Panzer

Jakarta – Kesuksesan Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 tak cuma bermodal sederet pemain bintang, Der Panzer ternyata juga disokong oleh teknologi ciamik. Ini rahasianya.

Teknologi yang dimaksud salah satunya adalah aplikasi Match Insight besutan SAP, yang merupakan salah satu raksasa teknologi yang juga berasal dari Jerman.

Asosiasi Sepakbola Jerman (Deutscher Fussball-Bund/DFB) ternyata sudah berkolaborasi dengan SAP beberapa tahun belakangan untuk mengembangkan aplikasi data analitik ini.

Rekam jejak pemain Jerman yang diboyong ke Brasil diinput secara lengkap ke database SAP Match Insight. Mulai dari banyaknya passing, daya jelajah, sampai ke mana saja pergerakan si pemain.

Tentunya, data-data tersebut tak sekadar jadi pajangan, melainkan untuk dianalisis sehingga bisa menghasilkan output yang dibutuhkan oleh pelatih Jerman Joachim Loew.

Aplikasi ini juga dapat ‘memata-matai’ statistik data dari tim lawan, membuat simulasi, serta mengatur menu latihan bagi setiap pemain berdasarkan kondisi fisiknya.

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat