Menkominfo Ingin Cepat Buka Blokir Vimeo, Tapi…

Jakarta – Urusan pemblokiran situs Vimeo hingga kini belum usai. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebutkan, masih ada negosiasi yang harus disepakati supaya Vimeo bisa kembali diakses.

Hal itu disampaikan Rudiantara saat ditemui usai membuka Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Tahunan Tingkat Nasional 2014 di Hotel Harris, Jalan Peta Bandung, Selasa (25/11/2014).

“Kita masih tunggu Vimeo untuk penyelesaian masalah teknisnya,” ujar Rudiantara.

Ia mengungkapkan, Kominfo telah melakukan komunikasi dengan Vimeo bersama dengan netizen. Tak sungkan, Rudiantara menyatakan soal peluang dibukanya kembali Vimeo.

“Kalau saya sih maunya dibuka secepatnya. Tetapi kita juga minta Vimeo melakukan filtering beberapa hal tertentu yang tidak sesuai dengan budaya kita. Bedalah (budayanya-red),” tutur Rudiantara.

Negosiasi yang berlangsung dikatakan Rudiantara masih menunggu respons Vimeo.

“Kita masih tunggu dari mereka. Kita sudah kirim email, saya juga sudah SMS dengan Dirut Vimeo. Tetapi teknisnya belum selesai,” tuturnya.

Ditanya berapa persen peluang dibukanya kembali situs tersebut, Rudiantara berseloroh. “Saya maunya cepat tapi dengan syarat itu, mereka bantu kita filtering,” kata Rudiantara.

Apakah negosiasi untuk filtering seperti ini berlaku dengan situs lainnya? “Case by case lah. Tergantung.Kan butuh teknologi filtering juga,” tutupnya.

Sumber: inet.detik.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?