Microsoft Yakin HoloLens adalah ‘Desktop’ Masa Depan

Microsoft memperkenalkan kacamata hologram besutannya yang disebut HoloLens. Menurut CEO Satya Nadella, HoloLens merupakan desktop masa depan.

Berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Nadella mengatakan bahwa kacamata hologram besutannya ini merupakan kacamata yang terkomputerisasi. Sehingga akan sangat cocok dipakai di perusahan besar.

Menurut Nadella, HoloLens didukung oleh perangkat lunak yang bernama Windows Holographic.

“Ini bukan kacamata virtual reality, ini adalah kacamata augmented reality,” sebut Nadella.

Dia juga membanggakan satu aplikasi yang luar biasa mengesankan baginya adalah HoloLens mampu membawa seolah-olah medan yang ditampilkan di kacamata hadir di ruang tamu.

Memang, HoloLens ini berfungsi menampilkan informasi yang dilihat pengguna secara hologram. Tapi hologram tersebut tak benar-benar diproyeksikan, melainkan hanya bisa dilihat melalui lensa HoloLens.

Tapi tetap saja HoloLens menarik. Sebagai contoh, misalnya pengguna sedang mendesain suatu bentuk di aplikasi pembuat desain seperti 3ds Max. Jadi selain pengguna bisa melihat hasil garapannya di layar, lewat HoloLens pengguna juga bisa melihat secara langsung bentuk hologramnya yang sudah berdimensi 3D.

Dengan begitu pengguna jadi seakan melihatnya langsung, tak sebatas di layar PC yang mengharuskan pengguna memutar-mutar objek untuk melihat seluruh bagiannya.

Sumber : detik.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat