Oracle Kembangan Solusi Goverment Cloud

Jakarta – Kebijakan Cloud First dari pemerintah Amerika Serikat menuntut instansi pemerintah di negara tersebut memanfaatkan komputasi cloud, demi meningkatkan fleksibilitas dan kemampuan respons sistem IT mereka seraya mengurangi biaya operasional. Kebijakan ini mengharuskan seluruh instansi, di tingkat pusat maupun lokal, untuk mengevaluasi pemanfaatan teknologi cloud.

Melihat kebutuhan ini, sebagai usahanya membantu pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi cloud, Oracle mengumumkan bahwa Oracle Human Capital Management Cloud, Oracle Enterprise Resource Planning Cloud, dan Oracle Sales Cloud, saat ini sudah tersedia untuk instasi pemerintah melaluiOracle Government Cloud.

“Kami senang karena mampu menyediakan Oracle Human Capital Management, Oracle Enterprise Resource Planning, dan Oracle Sales ke dalam sebuah paket solusi, yang aman dan dikembangkan secara khusus untuk sektor pemerintahan. Solusi yang lengkap ini membantu instasi pemerintah untuk mampu memindahkan aplikasi HR, enterprise, dan penjualan ke cloud tanpa mengorbankan keamanan, kinerja, dan keandalan,” kata Mark Johnson, senior vice president Oracle Public Sector, dalam siaran pers, Rabu (8/10).

Ketersediaan berbagai aplikasi ini merupakan penambahan terbesar kedua untuk platformSoftware-as-a-Service (SaaS) untuk sektor pemerintahan, Oracle Government Cloud, setelah sebelumnya meluncurkan Oracle Sales Cloud pada tahun lalu, kian memperluas penawaran Oracle untuk sektor pemerintahan.

Oracle Government Cloud merupakan portofolio aplikasi cloud yang lengkap, fleksibel, dan hemat biaya. Dengan Oracle Government Cloud, Oracle semakin memperkokoh posisinya sebagai penyedia layanan cloud yang aman dan dikembangkan secara khusus untuk sektor pemerintahan.

“Dengan menggunakan Oracle Human Capital Management, kami mampu menyaring para pelamar kerja dengan lebih baik dan mengisi posisi yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Hal ini dimungkinkan karena dengan solusi tersebut kami mampu menciptakan sebuah proses perekrutan yang otomatis dan transparan,” kata Christina Batorski, deputy commissioner Department of Human Resources, City of Chicago.

Dengan tersedianya aplikasi Oracle HCM Cloud melalui Oracle Government Cloud, instansi pemerintah akan mampu secara aman menjalankan sistem HR yang modern di cloud dengan sebuah strategi yang kolaboratif dan talent-centric, yang membuat mereka memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menemukan serta mempertahankan bakat dan mengefisiensikan biaya operasional. Hal tersebut dimungkinkan karena dengan memanfaatkan Oracle HCM Cloud, instasi pemerintah dapat menyelaraskan sistem HR mereka dengan rekruitmen, pengembangan keterampilan dan tujuan bisnis.

Lebih lanjut lagi, dengan tersedianya Oracle ERP Cloud melalui Oracle Government Cloud, berbagai instansi pemerintah akan mampu merampingkan kegiatan operasional mereka dengan cara memanfaatkan berbagai alat pendukung kegiatan finansial, seperti budgetary control and encumbrance accounting, procurement, project costing, dan grant management.

Ditambah lagi, Oracle ERP Cloud juga memiliki fitur-fitur yang dikembangkan secara khusus untuk sektor publik. Fitur-fitur khusus ini memungkinkan instasi pemerintah memastikan transparansi dan kepatuhan dengan kebijakan yang diatur dengan menggunakan two-stage request for quotes (RFQs), surrogate bidding, online supplier messages, dan negotiation creationserta award approvals.

Sumber: Investor Daily

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat