Pendiri Oculus Dituntut Atas Pelanggaran Perjanjian Rahasia Perusahaan

Pendiri Oculus VR Palmer Luckey baru-baru ini dituntut Total Recall Technologies. Menurut informasi yang beredar, Palmer dituntut atas dasar penyalahgunaan informasi rahasia perusahaan saat dia bekerja di Total Recall Technologies, sebelum akhirnya mendirikan Oculus VR.

Menurut pihak Total Recall Technologies, Palmer mencuri formula rahasia dari kacamata virtual reality milik mereka dan menggunakannya untuk membuat Oculus Rift.

Menurut laporan Reuters, tuntutan kepada Palmer diserahkan pada hari Rabu (20/5/2015) kemarin. Dalam berkas hukum, pihak Total Recall Technologies menuntut Palmer karena dia telah melanggar perjanjian yang ditandatanganinya saat bekerja di perusahaan tersebut.

Menurut Total Recall Technologies, pada tahun 2011 Palmer telah menandatangani dokumen perjanjian mengenai kerahasiaan teknologi virtual reality yang tengah dibuat perusahaan tersebut, namun ternyata Palmer melanggarnya dan menggunakan teknologi tersebut pada Oculus Rift-nya.

Ini bukanlah kali pertamanya Oculus dituntut melalui jalur hukum. Sebelumnya, perusahaan yang kini telah diakusisi oleh Facebook tersebut dituntut oleh ZeniMax atas dasar pelanggaran hak cipta pada salah satu teknologi yang digunakan di kacamata virtual reality Oculus Rift.

 

Sumber: metrotvnews.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?