Akun Twitter utama AS diretas dalam penipuan Bitcoin

Akun Twitter Kim Kardashian West, Kanye West, Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos dan Barack Obama adalah beberapa contoh di antara banyak tokoh AS terkemuka yang menjadi target para peretas di Twitter dalam penipuan Bitcoin.  Akun resmi Barack Obama, Joe Biden dan Kanye West juga meminta sumbangan dalam cryptocurrency.
Komite Perdagangan Senat AS telah meminta Twitter untuk memberikan pengarahan singkat tentang insiden itu minggu depan.
Twitter mengatakan itu adalah serangan terkoordinasi yang menargetkan karyawannya dengan akses ke sistem dan alat internal.
“Kami tahu mereka [para peretas] menggunakan akses ini untuk mengendalikan banyak akun dan melakukann Tweet dari akun-akun terkenal (termasuk akun yang diverifikasi) atas nama mereka,” kata perusahaan itu dalam serangkaian tweet.
Ia menambahkan bahwa langkah-langkah signifikan telah diambil untuk membatasi akses ke sistem dan alat internal seperti itu sementara penyelidikan perusahaan sedang berlangsung. Perusahaan juga telah memblokir pengguna untuk dapat melakukan tweet Bitcoin Wallet untuk saat ini. Sementara itu, kepala eksekutif Twitter Jack Dorsey menuliskan dalam cuitannya: “Hari yang berat bagi kami di Twitter. Kita semua merasa buruk hal ini terjadi.”
Nah, rekan-rekan sekalian, jika perusahaan teknologi sekelas Twitter saja masih dapat diretas, bagaimana dengan sistem kemanan organisasi kita ya? Apakah kita sudah menerapkan aturan-aturan yang ditentukan untuk meminimalisir hal ini, dan atau mencoba melakukan VAPT?
Sumber:

Baca Juga :

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Bitcoin

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?