Proxsis dan Synergy Dukung Terselenggaranya ISODEL 2018 Making Education 4.0 for Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, saat ini disebut sebagai Revolusi Industri 4.0, telah menciptakan perubahan mendasar dalam semua aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan. Cara seseorang belajar, bekerja dan mengajar juga berubah menjadi lebih menantang. Tantangan ICT dalam dunia Pendidikan saat ini adalah bagaimana memanfaatkan berbagai potensi digital, pembentukan karakter, transformasi pendidikan digital, dan pendidikan kejuruan.

Menghadapi tantangan yang akan datang, Pustekkom Kemendikbud (Pusat Pendidikan dan Kebudayaan ICT, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) memiliki peran utama dalam transformasi pendidikan di Indonesia untuk Pendidikan 4.0.

Bekerjasama dengan UT Universitas Terbuka), IDLN ((Indonesian Distance Learning Network), ICDE (International Council for Distance Education), Sekretariat SEAMEO, Pustekkom menyelenggarakan simposium internasional tentang open, distance and elearning (ISODEL) 2018 dengan tema: “Making Education 4.0 for Indonesia”

Ada empat topik yang dibahas pada ISODEL 2018, yaitu bagaimana memanfaatkan teknologi untuk memajukan pendidikan Indonesia, bagaimana mentransformasikan pendidikan secara digital, membangun anak bangsa dan pendidik yang melek digital tapi tetap berkarakter, serta pendidikan vokasi.

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pembuat kebijakan, ilmuwan, akademisi, guru, peneliti dan praktisi dari seluruh dunia untuk bertukar pengetahuan, ide, dan pengalaman mereka untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia menuju Pendidikan 4.0. ISODEL 2018 menjadi wadah untuk memberikan kesempatan yang baik bagi mereka yang peduli dan terlibat dalam peningkatan pendidikan melalui ICT.

ISODEL 2018 berlangsung mulai tanggal 3 – 5 Desember 2018, di Grand Ballroom The Stones Hotel Legian, Badung. Sebagai salah satu tujuan pariwisata global, Bali memberikan peserta kesempatan untuk mengambil bagian dalam simposium serta menikmati keindahan pemandangan dan budaya Bali yang kaya.

Dalam acara ISODEL 2018  ini, suatu kebanggaan bagi tim Proxsis Consulting Group dan Synergy Solusi Group dapat bertemu dan sharing dengan para keynote speaker, yaitu Bapak Gogot Suharwoto, Ph.D (Direktur ICT Center Pustekkom Kemendikbud), Bapak Benny Kusuma (Education Leader Public Sector Microsoft ) dan Bapak DR. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo)

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?