Proxsis Kembangkan Softskill Komunikasi dan Public Speaking Karyawan

Jakarta- Proxsis Consulting Group melalui beberapa bisnis unit di dalamnya termasuk IT Governance Indonesia atau yang akrab disebut ITG.ID mengikutsertakan karyawannya untuk mengembangkan kemampuan public speaking pada Workshop Talkactive.id yang didukung oleh Digital Finger dan Hemera Academy batch ketujuh, belum lama ini.

Sonia Priyanka Ginting, selaku Business Manager mengaku softskill komunikasi ini penting di dunia kerja. Dia juga menambahkan jika pelatihan yang didapatkan dari talkactive sangat unik dan berbeda dari kelas seminar pada umumnya terkait public speaking.

“Kita dari awal disuguhkan game yang menarik seperti melengkapi sebuah kalimat yang hilang. Tapi kita dituntut untuk kerjasama tim. Selain itu pesan berantainya juga unik, melalui gambar kita harus bisa menerjemahkan pesan. Satu yang beda dari kelas public speaking pada umumnya adalah metode Confidence, Content, Performance (CCP) yang sangat membantu,” ujar Sonia, di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Disaat yang sama, Dewi Sri Wulandari, Marketing Executive PQ Group member Proxsis menyampaikan apresiasi atas ilmu yang disampaikan oleh trainer Talkactive, Noveri Maulana saat menerangkan perihal public speaking.

“Saya awalnya menilai komunikasi verbal adalah hal yang utama, ternyata hanya terpakai tujuh persen. Sisanya intonasi 37 persen, 58 persen body language. Sungguh pengalaman yang unik,” jelasnya.

Secara ringkas, para peserta talkactive.id disuguhkan cara transfer ilmu yang unik. Karena suasana mengajar disuguhi rasa humor berkelas dari sosok trainer tersebut.

Sementara itu, Ferik Trianda Managing Director Talkactive.id menilai suasana belajar yang efektif harus dilapisi dengan sense of humor yang tepat. Hal ini agar proses belajar – mengajar menjadi cair dan mudah diserap peserta.

“Itulah bedanya kelas kami dengan kelas public speaking yang lain. Disamping kita mengedepankan suasana nyaman, metode yang kita terapkan sangat pure dari riset tim kami,” ucap Ferik.

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?