Selain Medsos, Pengguna Smartphone Rajin Searching

Jakarta – Mengakses media sosial adalah hal yang pasti dilakukan pengguna smartphone. Namun Baidu melaporkan aktivitas menggunakan situs pencarian adalah hal yang juga tak luput untuk dilakukan.

Dalam laporannya Baidu menyebut pengguna smartphone yang pasti mengakses media sosial dari ponsel miliknya presentasenya mencapai 84,2%. Tapi bila melihat perkembangan pengguna media sosial saat ini yang kerap meningkat, presentase itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan.

Menariknya, presentase terbesar kedua yakni sebesar 65,7% ternyata ditempati aktivitas pencarian. Hal ini sebenarnya juga tak mengagetkan, karena saking gampangnya menemukan sesuatu via mesin pencari, tak jarang banyak pengguna smartphone yang lebih suka mengetikkan nama situs yang ingin dikunjungi di mesin pencarian ketimbang mengetiknya langsung dari kotak URL di browser.

Sedangkan di urutan ketiga adalah adalah kebiasaan membaca berita di layar ponsel yang punya presentase sebesar 39,2%. Kemudian disusul oleh kegiatan mengecek email yang memiliki presentase 38,9%.

Adapun streaming video dan memainkan game yang terhubung ke internet punya andil sebesar 31,4% dan 30,7%. Namun presentase untuk game diprediksi akan tumbuh dengan cepat ke depannya. Alasannya karena telah cukup banyak developer game yang berhasil memikat pengguna smartphone jadi ketagihan memainkan game di ponsel.

“Banyak pengguna ponsel yang masih usia muda. Mereka belajar dengan cepat dan punya banyak keingintahuan. Hal itu merupakan sebuah kesempatan (bisnis), terutama untuk bisnis e-Commerce dan social-games,” ujar Bao Jianlei, Country Manager Baidu Indonesia di acara Startup Asia Jakarta 2014.

Sumber: inet.detik.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?