Televisi Pintar Bisa Memata-matai Anda

Televisi pintar bisa saja memata-matai anda. Sebuah laporan baru menemukan bahwa Vizio, televisi yang berbasis di California telah melacak kebiasaan menonton dari penggunanya untuk diberikan kepada pengiklan.

Perusahaan melakukan hal ini dengan cara melihat kebiasaan pemilik smart tv untuk dihubungkan dengan alamat IP mereka. Ini artinya pengiklan bisa menargetkan pengguna dengan prangkat mobile yang berbeda.

Kebijakan privasi perusahaan menyatakan akan berbagi data bersama dengan alamat IP yang terkait dengan sesuai televisi Vizio pihak ketiga.

“Pihak ketiga ini dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi lain tentang perangkat yang terkait dengan alamat IP untuk menyesuaikan iklan pada perangkat lain,” kata juru bicara perusahaan dilansir dari laman Dailymail, Sabtu (14/11).

Ia menambahkan konsumen saat ini terhubung ke Internet melalui beragam perangkat elektronik, dari komputer ke smartphone. Namun ia menyatakan Vizio tetap memperhatikan tanggung jawabnya untuk melindungi privasi konsumen.

“Karena itu, Vizio Inscape Layanan Data tidak mengumpulkan informasi pribadi dan bekerja dengan bertanggung jawab dan secara sukarela mematuhi prinsip-prinsip yang dirancang untuk menciptakan transparansi, memungkinkan untuk kontrol konsumen, menjaga privasi, dan menjaga data yang aman,” lanjutnya.

Sumber: republika.co.id

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?