TOGAF 9.2

Sebelum lebih jauh membahas perubahan TOGAF 9.2, ada baiknya kita kembali mengulas apa itu TOGAF. Untuk penjelasan lebih lengkap Anda dapat mengunjungi tautan ini http://itgid.org/togaf-framework/ dan http://itgid.org/framework-togaf/.
Tentang Standar TOGAF, Versi 9.2

TOGAF 9.2, adalah pembaruan TOGAF versi sebelumnya, yakni TOGAF 9.1. Di dalamnya berisikan panduan-panduan yang lebih baik, error yang telah diperbaiki, pembaruan struktur dokumen dan juga penghapusan satndar yang ketinggalan jaman. Penambahan utama dalam versi ini adalah pembaruan pada Business Architecture dan Content Metamodel. Semua perubahan ini menjadikan kerangka kerja TOGAF menjadi lebih mudah digunakan dan dipelihara.

Namun demikian TOGAF versi 9.2 ini tetap mempertahankan fitur dan struktur utama versi sebelumnya yakni:

• Modular Structure

TOGAF memiliki struktur modular yang menguntungkan. Struktur modular ini mendukung:
o Kegunaan yang lebih besar dengan pendefinisian setiap bagian, namun demikian, tetap dapat digunakan secara terpisah sebagai seperangkat pedoman yang mandiri.
o Penerapan standar TOGAF baru.
o Potofolio panduan yang dikenal sebagai TOGAF Library untuk mendukung penerapan TOGAF yang aplikatif.

• Content Framework

Standar TOGAF mencakup kerangka kerja konten untuk mendorong konsistensi yang lebih besar dalam output yang dibuat saat mengikuti Architeture Development Methods (ADM). Content Framework menyediakan model detail produk kerja arsitektur.

Extended Guidance

TOGAF menampilkan serangkaian konsep dan pedoman untuk mendukung pembentukan hierarki arsitektur terpadu yang dikembangkan oleh tim dalam organisasi yang lebih besar yang beroperasi dalam model tata kelola arsitektur yang menyeluruh. Secara khusus, konsep-konsep berikut termasuk:
o Partitioning – sejumlah teknik dan pertimbangan tentang cara membagi berbagai arsitektur dalam suatu perusahaan.
o Architecture Repository – model informasi logis untuk Architecture Repository yang dapat digunakan sebagai tempat terintegrasi untuk semua output yang dibuat dalam menjalankan ADM.
o Capability Framework – definisi terstruktur dari organisasi, keterampilan, peran, dan tanggung jawab yang diperlukan untuk mengoperasikan kemampuan arsitektur perusahaan yang efektif. Standar TOGAF juga memberikan panduan tentang proses yang dapat diikuti untuk mengidentifikasi dan membangun kemampuan arsitektur yang sesuai.

• Architectural Style

Standar TOGAF dirancang agar fleksibel dan dapat digunakan dengan berbagai gaya arsitektur. Contoh diberikan baik dalam standar TOGAF, di Bagian III: Pedoman & Teknik ADM, dan Perpustakaan TOGAF. Bersama-sama, set ini merupakan serangkaian bahan pendukung yang menunjukkan secara rinci bagaimana ADM dapat diterapkan pada situasi tertentu. Misalnya, berbagai penggunaan iterasi yang dimungkinkan dalam ADM dan kapan teknik tertentu harus diterapkan

Berbagai jenis pengembangan arsitektur sangatlah diperlukan dalam suatu perusahaan dan tentunya akan berhubungan satu sama lain. Penerpan TOGAF ini tentu dimaksudkan agar Anda dapat mencapai tujuan Anda secara lebih efisien dan efektif.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari TOGAF lebih jauh, ITGID dapat membantu Anda dengan menyediakan pelatihan TOGAF. Kami menyediakan pelatihan komprehensif dengan trainer dan pelatih terpercaya. Sila hubungi kami untuk keterangan lebih jauh.

Baca Juga :

10 Alasan untuk Mengikuti Training TOGAF

TOGAF 9.2

 

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?