TOGAF Adalah Kerangka yang Lebih Mudah Beradaptasi Dengan Organisasi Perusahaan

Capture

The Open Group Architecture Framework TOGAF adalah arsitektur enterprise frame work. Ada begitu banyak kerangka tapi mungkin bisa membingungkan mana yang paling cocok untuk organisasi Anda. Terutama, ketika ada lebih dari 20 kerangka yang digunakan untuk melakukan arsitektur enterprise. kerangka kerja ini dapat dikategorikan baik sebagai industri tertentu atau kepatutan perusahaan. Sementara, kita tidak berdebat nilai kerangka kerja ini ketika mereka dimasukkan ke dalam praktek dalam suatu organisasi. Ada banyak berorientasi hasil arsitektur yang organisasi dapat mengklaim keberhasilan dari kerangka kerja ini.

Baca Juga

Apa yang membuat TOGAF penting untuk komunitas arsitektur enterprise? TOGAF adalah bahwa kerangka kerja yang dibangun pada standar terbuka. Ini berarti untuk organisasi mampu menggunakan TOGAF adalah sebagai kerangka arsitektur perusahaan mereka secara gratis. Mereka tidak perlu membayar biaya pemeliharaan organisasi atau apa pun untuk menerapkan kerangka ini. Perusahaan selalu mencari cara untuk menghemat uang terutama dengan pemotongan anggaran perusahaan dan kebutuhan untuk melakukan pekerjaan lebih banyak dengan sumber daya lebih sedikit. Kerangka TOGAF memiliki komunitas pengguna yang kuat yang mendukung pengembangan kerangka. Ini adalah salah satu kerangka kerja yang paling diadopsi oleh organisasi di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan lebih banyak kesempatan bagi organisasi untuk menemukan sumber daya dalam domain yang telah sangat sulit untuk merekrut arsitek perusahaan yang memenuhi syarat mampu memahami bagaimana perusahaan mereka melakukan bisnis. Sejak perusahaan menggunakan TOGAF kemudian mereka membangun arsitektur mereka dengan cara yang sama bahwa organisasi lain membangun arsitektur mereka menggunakan framework ini. Kemampuan organisasi untuk memanfaatkan sumber daya mereka untuk memanfaatkan manfaat TOGAF benar-benar akan membuat perbedaan dalam organisasi membuat keputusan yang lebih baik pada teknologi untuk mendukung kebutuhan bisnis mereka.

Kerangka TOGAF telah dicoba, diuji, divalidasi di banyak organisasi di seluruh dunia. Kerangka kerja ini dapat digunakan dengan lainnya kerangka kerja manajemen yang ada bahwa perusahaan Anda dapat menggunakan. Sebagai contoh, jika perusahaan Anda menggunakan ITIL maka Anda dapat juga mengintegrasikan TOGAF ke dalam praktek ITIL. Ada banyak manfaat dari memiliki kerangka yang banyak digunakan, diterima, dan standar industri. Organisasi Anda harus memilih kerangka yang akan mengembangkan jenis artefak yang dibutuhkan yang spesifik untuk kebutuhan organisasi Anda. Ketika Anda menerapkan proses, prosedur, tata kelola, dan struktur untuk mengelola arsitektur enterprise Anda maka Anda harus melihat kelincahan yang lebih besar perusahaan, komunikasi, kolaborasi, dan pengambilan keputusan yang lebih baik oleh eksekutif perusahaan.

IT Governance Indonesia ( ITGID ) merupakan lembaga pengembangan bidang teknologi informasi. Untuk informasi Training TOGAF dapat lihat di: https://itgid.org/training/

Sumber: www.linkedin.com/bhaumik-nagar/

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat