IT Governance Indonesia menyelenggarakan 3 In House Training dan 2 Public Training dalam 3 Hari (16-18 Juni 2020) di fase New Normal!

Siapa bilang penyesuaian New Normal memerlukan waktu yang lama? Nayatanya pada minggu pertama setalah New Normal diumumkan pemerintah, IT Professionals Indonesia kembali bersemangat mengupgrade diri bersama IT Governance Indonesia.

Tercatat dalam waktu 3 hari, IT Governance Indonesia mengadakan 5 training dalam waktu 3 hari.

  1. Training Cobit 4.1 – In House online bersama Pertamina PE.

Pelatihan ini diadakan dengan metode Interactive Live Distance Learning, metode online interactive dimana peserta dapat berinteraksi langsung dengan pemateri. Tercatat, 56 orang menghadiri pelatihan dengan pemateri ahli yang sudah fasih dalam Cobit 4.1. pematerinya tidak lain ialah Ir. Roni Sutrisno dan Andri Moeljono, M.BA., yang juga merupakan board of director Proxsis Consulting Group. Peserta antusias mengikuti pelatihan ini, terlebih lagi dengan giveaway dan hadiah-hadiah menarik yang diberikan. Pelatihan ini dilakukan pada tanggal 16-17 Juni 2020.

  1. ISO 27001: Project Planning and Work Breakdown Implementation

Dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2020, pelatihan ini dihadiri oleh beberapa organisasi terkemuka di Indonesia diantaranya adalah BPPT, ISS Indonesia, TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, dan NMSP. Pelatihan ini merupakan seri lanjutan dari ISO 270001 sebelumnya.

  1. Workshop Manajemen Risiko TI – In House online bersama Pusintek Kementerian Keuangan.

Menggunakan sistem Interactive Live Distance Training, pelatihan ini bertujuan memberikan kesadaran juga gambaran terkait pentingnya manajemen risiko TI, cara mengidentifikasi, juga penanggulangannya. Dari 51 orang yan bergabung, dengan jabatan berbeda, peserta dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengerjakan kertas kerja. Terdapat juga ice breaking dan pembukaan oleh pejabat Kemenkeu. Semua ini dilakukan secara online, pada tanggal 18 Juni 2020.

  1. ISO 27001: Internal Audit and Preparing for ISO 27001

Dilaksanakan pada hari yang sama, tanggal 18 Juni 2020, pelatihan ini merupakan seri kedua terakhir dalam ISO 27001 series IT Governance Indonesia. Menggunakan metode Interactive Live Distance Learning juga, suasana yang terbangun di kelas sangatlah kondusif. Terjadi diskusi interaktif antara peserta dan pemateri terkait kebutuhann yang harus dipersiapkan untuk proses sertifikasi ISO 27001. PT BPRS Karya Mugi Sentosa merupakan salah satu oraganisasi baru yang ikut dalam pelatihan.

  1. COBIT 2019 – In House Training bersama BPJS Kesehatan.

Jika sebelum-sebelumnya pelatihan berlangsung dengan metode ILDL (interactive Live Distance Learning) yang dilakukan secara online, pelatihan kali ini dilakukan secara langsung dan tatap muka di hotel Aloft Menteng. Diikuti oleh 7 peserta, pelatihan berlangung intens selama 2 hari, yakni tanggal 16-17 Juni 2020. Adapun materi disampaikan dengan rinci dan mendalam, disampaikan oleh master CObit 2019 yakni Pak Nico. Ice breaking pun tak lupa dilakukan untuk menghangatkan suasana.

Pelatihan tatap muka ini mungkin untuk dilakukan dengan diberlakukannya New Normal oleh pemerintah. IT Governance Indonesia pun tetap memerhatikan protokol kesehatan secara saksama, di antaranya dengan menjaga jarak dan memberikan faceshield serta masker.

Beragam instansi telah kembali produktif dan bersemangat menghadapi kenormalan baru ini. Semoga apa yang didapatkan dalam kelas dapat bermanfaat.

Apakah Anda juga siap untuk kembali produktif dan menangkap peluang-peluang baru?

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat