Ensuring Everyone Is Along For Today’s Technology Transformation

Salam IT Professional, kemajuan teknologi saat ini bergerak jauh lebih cepat dibandingkan dekade sebelumnya. Bahkan, 90 % data yang ada di dunia dibuat pada dekade ini. Beragam inovasi dihasilkan, berdampak pada segala segi kehidupan, mulai dari perawatan kesehatan hingga pendidikan dan manufaktur. Melaju sangat cepat, hingga di tahun 2021, Gartner Inc., perusahaan riset teknologi di Amerika, memprediksi setidaknya 25 miliar perangkat akan terhubung dan menghasilkan 44 zettabytes data.

Mengingat tranformasi teknologi yang sangat cepat ini, penting untuk memastikan bahwa teknologi baru yang lebih cakap dan pintar berdampak pada semua elemen yang bergantung pada industry ini. Sebuah teknologi yang inklusif untuk semua latar belakang. Tidak sekadar menciptakan teknologi demi teknologi. Contohnya, kemajuan teknologi facial recognition yang mampu melacak penyakit genetik di antara orang-orang.

Namun demikian, kita juga telah melihat banyak contoh pada facial recognition yang kurang berhasil. Misalnya, pada penilitian yang dilakukan oleh MIT dan FBI yang menemukan bahwa hasilnya kurang akurat pada perempuan dan orang-orang berkulit gelap. Jika hal ini tidak segera ditangani, kita akan melihat kesenjangan digital, digital divide, yang indikasinya sudah mulai terlihat. Kemauan untuk memberikan pengalaman pengguna yang positif harus segera dilakukan.

Dua pertanyaan yang harus digarisbawahi adalah,

  • How we can build together?
  • How we can ensure we can actually deliver the right experience?

Untuk menjawab pertanyaan kritis ini, kita harus berpikir sebagai unit omnichannel sebagai kesatuan entitas, bekerjasama untuk memecahkan masalah seputar teknologi yang dapat diakses untuk memberikan pengalaman yang baik dan benar, dari hulu ke hilir.

Sebagai contoh, Aira, Moovit, dan Azure Maps baru-baru ini berkolaborasi untuk membuat angkutan umum di daerah perkotaan lebih inklusif untuk tunanetra, membantu pengguna melakukan perjalanan lebih percaya diri dan efisien. Kolaborasi ini, menunjukkan dampak nyata teknologi yang dapat ditawarkan ketika datang bersama untuk tujuan yang lebih besar.

Anda dapat mengikuti hal ini dengan mengidentifikasi kolaborator yang tepat untuk membantu Anda memikirkan solusi yang Anda bangun. Memastikan bahwa Anda menerapkan desian manusiawi, human design, dari ide awal hingga pemasarannya.

Selain itu, Anda juga harus memastikan untuk membangun inklusivitas ke dalam DNA pada segala hal yang Anda lakukan. Ini bukan hanya konsep untuk Anda renungkan, jika inklusivitas memang bukan bagian dari perusahaan Anda, Anda tidak dapat membohonginya dan penerapannya tidak akan berjalan mulus.

Akhir kata, ini semua tentang menerapkan pendekatan yang sepenuhnya inklusif ke dalam keseluruhan praktik bisnis Anda. Akses teknologi dan individu, kesemuanya akan menjadi enabler yang kuat. Jika tidak ada yang tertinggal, dalam masa pertumbuhan yang cepat ini, semuanya, akan menuai efek positif.

Baca Juga :

Sandera Jaringan Rumah Sakit, Hacker Minta Tebusan Rp 48,2 M

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?