Berikut 9 Tips Terbaik Lulus Ujian CISA

UJIAN CISA 

Salah satu yang paling dicari setelah sertifikasi di audit untuk profesional audit. cisa ini didambakan ditawarkan oleh Sistem Informasi terkenal Audit dan Control Association (ISACA). Peserta harus memenuhi syarat Ujian CISA untuk mencapai Sertifikasi CISA. Audit adalah konsep dasar Ujian CISA dan siapapun yang maju menuju mencapai Sertifikasi CISA harus memiliki pengetahuan yang mendalam pada konsep Audit.

Apa itu AUDIT?

Audit secara umum adalah proses mengevaluasi individu atau organisasi. Hal ini biasanya dilakukan oleh badan audit independen. Dengan demikian, audit yang melibatkan orang yang kompeten dan independen memperoleh bukti dan mengevaluasinya secara objektif berkaitan dengan suatu entitas, yang dalam hal ini adalah subjek audit, dalam rangka membangun kesesuaian dengan himpunan standar.

Contoh audit dalam hal ini adalah Audit Sistem Informasi  yang melibatkan aplikasi komputer, Komputer Personal (PC), jaringan dan banyak lagi. Dalam IS audit, auditor sistem berbagai tugas dan pernyataan pengetahuan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan.

Dengan perkembangan IS Audit dalam industri untuk CISA profesional bersertifikat, mendorong sejumlah profesional keamanan untuk mengambil ujian Sertifikasi CISA. Permintaan untuk pemegang sertifikasi CISA telah mengamati pertumbuhan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar bank sentral dan lembaga keuangan di seluruh dunia telah mulai mempekerjakan CISA bersertifikat profesional untuk penilaian keamanan yang efektif. Informasi Certified Systems Auditor (CISA) adalah sertifikasi profesional audit yang disponsori oleh ISACA tersebut. CISA adalah ujian ketat yang memerlukan fokus dan dedikasi pada bagian aspiran ‘untuk memenuhi syarat ujian CISA.

Berikut adalah daftar top 9 tips untuk lulus Ujian Sertifikasi CISA :

  1. Kupas Tuntas CRM
    ISACA menyediakan CISA Review Manual (CRM) sebagai panduan untuk ujian CISA. Ini adalah panduan referensi komprehensif yang dirancang untuk membimbing calon peserta ujian CISA. CRM membahas semua rincian yang terkait dengan ujian CISA dan mendefinisikan peran dan tanggung jawab dari sistem informasi auditor. Panduan ini adalah panduan terbaik untuk belajar dalam persiapan ujian sertifikasi CISA. Idealnya para professional harus mempelajari CRM lebih dari dua kali untuk memperkuat genggaman mereka sebagai auditor. 
  2. Explore CD CISA
    CISA juga memiliki CD-CD yang berbeda tiap tahunnya, calon peserta dapat mereview CD-CD CISA tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dapat meningkatkan wawasan untuk persiapan calon peserta dalam menempuh ujian sertifikasi CISA. Ini termasuk cara terbaik untuk mengetahui alasan dibalik jawaban dari soal-soal ujian CISA.
  3. Banyak membaca CISA Blog dan Artikel
    Selain CRM dan CD CISA , calon peserta  juga harus mengunjungi blog ataupun artikel yang membahas CISA  yang tersedia di seluruh dunia. Web untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik pada persiapan ujian CISA. Dapat juga membaca jurnal CISA  yang tersedia di website ISACA.
  4. Pengalaman Dalam Audit Sistem Informasi
    Untuk memenuhi syarat dalam program sertifikasi profesional seperti CISA, sangat penting untuk mendapatkan pengalaman di bidang praktis. IT audit yang sama seperti jenis audit lainnya namun dengan lingkup yang berbeda. Seorang profesional harus memiliki gagasan tentang pemahaman proses bisnis, definisi pemeriksaan lingkup, perencanaan audit dan pelaporan dalam hal audit. 
  5. Mengelola Jam Belajar
    Menjadi seorang profesional, bisa sulit bagi calon untuk mengelola jam belajar untuk persiapan ujian CISA. Namun, mengelola jam belajar per bidang studi sangat penting untuk meraih sukses dalam ujian CISA. Satu dapat mendedikasikan 1-2 jam secara teratur untuk meningkatkan ujian mereka persiapan CISA menuju pilar kesuksesan.
  6. Harus update
    Pastikan anda terus mengupdate hal-hal terbaru dalam Sistem Informasi prinsip serta teknik audit.
  7. Divisi Waktu
    Banyak profesional mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan cukup waktu untuk menyelesaikan ujian. Ini sebenarnya adalah hasil dari kurangnya pembagian waktu. Dengan meninjau kertas pertanyaan tahun sebelumnya, Anda harus mencoba dan membagi waktu sesuai pertanyaan dan bidang studi. Ini tidak hanya akan membantu Anda ketika belajar tetapi juga dapat memberikan bantuan terbesar dalam ujian CISA.
  8. Bergabunglah pada CISA Grup dan Forum
    Peserta dapat bergabung dengan kelompok CISA dan forum untuk berinteraksi dengan calon peserta CISA ataupun alumni CISA yang sudah lulus ujian. Ada berbagai forum diskusi di sertifikasi CISA. Platform tersebut dapat menyediakan baik pengetahuan teoritis dan praktis tentang IS audit dan dengan demikian membantu meningkatkan  persiapan ujian CISA menuju pencapaian kelulusan yang terbaik.
  9. Ikut dalam Training CISA Exam Preparation Authorized
    Calon peserta dapat mengikuti training dalam persiapan mengikuti ujian CISA yang diadakan oleh organisasi atau lembaga-lembaga training. Hal ini dapat memudahkan calon peserta dalam menangkap garis merah apa saja yang keluar saat nanti ujian CISA dan dengan melakukan training CISA ini calon peserta akan menambah pertemanan dengan calon peserta lainnya yang sebelumnya belum calon peserta kenal. Hal ini bisa menjadi hal yang positif untuk saling share dan menjadi rekan untuk belajar bersama. CISA Exam Preparation yang Authorized ISACA lebih menjanjikan bagi peserta untuk lulus ujian, karena materi CISA Review yang diberikan, serta tenaga pengajar secara resmi terdaftar oleh ISACA. Masalah yang dihadapi saat ini adalah sulit menemukan provider training ISACA Authorized. Oleh karena itu, ITGID hadir sebagai solusi bagi professional yang ingin meng-upgrade karir professional dan menunjukkan kompetensi di kalangan global. ITGID secara resmi telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan ISACA dalam penyelenggaraan “ISACA Review Course 2016”

IT Governance Indonesia (ITGID) merupakan lembaga pengembangan bidang teknologi informasi. ITGID (Member Of Proxsis Consulting Group) telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan ISACA Certification Review Course 2016, antara Proxsis dengan ISACA Chapter Indonesia. Materi dan trainer khusus training ISACA adalah resmi dari ISACA.

IT Governance Indonesia ( ITGID ) merupakan lembaga pengembangan bidang teknologi informasi. Untuk informasi Training CISA dapat lihat di: https://itgid.org/training/

Source: blog.simplilearn.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat