Upgrade Software Ganggu Ratusan Penerbangan

Ratusan penerbangan mengalami penundaan bahkan pembatalan akibat gangguan teknis pada Virginia air traffic control centre akhir pekan lalu. US Federal Aviation Administration mengatakan bahwa ratusan penerbangan di pantai timur AS tersebut ditunda atau dibatalkan pada akhir pekan karena upgrade software, dilansir The Guardian.

Masalah teknis yang terjadi pada pusat kontrol lalu lintas udara Virginia menyebabkan ditundanya 492 dan dibatlakannya 476 penerbangan. Sabtu pekan yang lalu, lalu lintas udara di Bandara Internasional Baltimore Washington berkurang sebesar 30%, 28% di Ronald Reagan Washington National Airport dan 12% di Bandara Internasional Dulles.

Pada sore hari 50% dari penerbangan inbound dan 42% dari penerbangan outbond telah dibatalkan di Reagan National dan penundaan rata-rata sekitar tiga jam, menurut data dari FlightRadar24. Di Baltimore, 58% dari penerbangan inbound dan 36% dari penerbangan outbond telah dibatalkan, sedangkan penundaan rata-rata lebih dari satu jam.

FAA mengatakan upgrade dirancang untuk menyediakan alat-alat yang lebih banyak untuk pengendalian, tetapi fitur baru telah dinonaktifkan sementara kontraktor sistem melengkapi penilaian kerusakan. Masalah teknis diselesaikan pada sekitar pukul empat sore waktu setempat. FAA memperkirakan masalah terjadi pada sistem komputer En Route Automation Modernisation yang dikenal sebagai Eram, di Leesburg Center.

Sumber: ciso.co.id

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?