Guru Besar ITB Terima Penghargaan ICT dari Singapura

Guru Besar ITB Suhono Harso Supangkat menerima penghargaan tentang pengembangan CIO dan ICT development awards dari Internasional Academy of CIO (IAC) di National University of Singapore.
Penghargaaan ini diberikan dalam pertemuan tahunan organisasi internasional terkait pengembangan CIO (International Academy of CIO) yang ke-9 dan diikuti oleh perwakilan 14 negara pada 17 Juni 2014 lalu.
.
Suhono Harso Supangkat dianggap telah banyak melakukan inisiasi dan aktivitas terkait pengembangan TIK dan CIO di Indonesia dan ikut konstribusi pengembangan CIO di dunia Internasional.

Di dalam negeri, Suhono telah menjadi pionir aktivitas penting tahunan e-Indonesia Initiatives Forum mulai tahun 2005 hingga tahun ini yang ke-10.

Berbagai rekomendasi maupun kegiatan TIK di Indonesia telah diwarnai oleh rekomendasi ini, seperti adanya program pendidikan CIO, rekomendasi C-generation, Broadband Economy, Cloud Computing hingga Smart City.

Dalam kegiatan di Singapura ini juga ada pengumuman Ranking tentang e-government di dunia oleh Waseda University dan IAC, dimana Indonesia menduduki ranking 32 besar dari 61 negara yang diukur.

“Dalam pertemuan tersebut juga menghasilkan beberapa rekomendasi penting di antaranya pentingnya inovasi TIK untuk membangun suatu kota yang lebih cerdas,” ujar Suhono.

 

Source : http://inet.detik.com/read/2014/06/23/083709/2615873/398/guru-besar-itb-terima-penghargaan-ict-dari-singapura?i992202105

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?