Incar Kursi Presiden AS, Juragan Anti Virus Bikin ‘Partai Cyber’

John McAfee tak mau cuma dikenal sebagai pendiri software antivirus atas namanya sendiri, McAfee. Ia ternyata juga menyimpan ambisi politik. Bahkan, sosok kontroversial itu telah mengajukan dokumen kepada Komisi Pemilihan Federal untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Presiden Amerika Serikat.

Pria yang pernah menjadi buronan polisi karena dugaan pembunuhan yang melibatkan ia dengan tetangganya itu pun pede lantaran mengklaim mendapat ribuan email dukungan. Dokumen yang diajukan McAfee telah terbukti sah oleh Kyle Sandler, mantan pegawai Google yang kini bertindak sebagai Direktur Kampanye McAfee.

“Saya mendirikan sebuah partai baru yang belum diumumkan,” tulis McAfee dalam dokumen tersebut dikutip dari Venture Beat, Rabu (9/9/2015). Belakangan seorang juru bicara mengatakan bahwa partai yang dimaksud McAfee disebut sebagai Cyber Party alias Partai Cyber, agak nyeleneh memang.

Ya, McAfee memang ‘miliuner eksentrik’. Tak sedikit pula yang meragukan persyaratan McAfee dalam menjalankan kursi kepresidenan, mengingat ia merupakan kelahiran Inggris.

Namun dengan nada membela, Sandler mengatakan bahwa meski lahir di Inggris, namun McAfee tumbuh dan besar di pangkalan militer Amerika Serikat yang berdiri di Inggris. Hal yang serupa pada kisah Senator John McCain yang menjadi calon presiden AS 2008 lalu.

Bukan tanpa alasan pria berusia 69 tahun itu mengikuti pemilihan presiden. Motivasinya tak lain terkait masalah keamanan dan pengawasan. Ya, pemerintah AS memang dikenal sebagai pemerintahan yang kerap mengawasi warga negaranya dengan cara penyadapan.

“Kita kehilangan privasi pada tingkat yang mengkhawatirkan, tidak ada yang tersisa. Kita telah memberikan begitu banyak ilusi keamanan dan pemerintah kita disfungsional,” papar McAfee. Tak ketinggalan, ia berkeinginan untuk ‘merespons’ serangan teroris yang muncul di kemudian hari.

Sumber: detik.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?