InHouse Training COBIT 5, 14 – 16 Desember 2015

IT Governance Indonesia melaksanakan InHouse Training COBIT 5 di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada tanggal 14-16 Desember 2015. Diharapkan IT Department di LKPP dapat memahami lebih jelas mengenai IT Governance dan mengimplementasikan IT Governance di instansi mereka.

Control Objectives for Information and Related Technology (COBIT) dengan versi terakhirnya adalah versi 5.0, COBIT 5 merupakan framework IT Governance yang dikeluarkan oleh ISACA dan sampai saat ini merupakan framework IT Governance yang paling populer di dunia. IT Governance memberikan panduan untuk memastikan terjadinya IT-Business Alignment, pengelolaan risiko TI secara memadai, efisiensi penggunaan sumberdaya TI dan memungkinnya kinerja TI selalu termonitor. Implementasi IT Governance adalah satu key success factor paling krusial implementasi TI, selain ketepatan pilihan Arsitektur TI.

Pada training COBIT 5 ini akan dijelaskan dasar-dasar, prinsip-prinsip utama, interpretasi klausul, serta best practice implementasi IT Governance yang efektif. Pada training ini juga akan dibahas dan diberikan sampel-sampel dokumen (Pedoman, SOP, Instruksi Kerja, Formulir) IT Governance yang berguna bagi pembangunan serta implementasi IT Governance ke depannya.

Cobit berorientasi proses, dimana secara praktis Cobit dijadikan suatu standar panduan untuk membantu mengelola suatu organisasi mencapai tujuannya dengan memanfaatkan TI. Cobit memberikan panduan kerangka kerja yang bisa mengenndalikan semua kegiatan organisasi secara detail dan jelas sehingga dapat membantu memudahkan pengambilan keputusan di level top dalam organisasi.

Agenda Training

Hari Pertama :

  • Penjelasan filosofis control vs governance vs compliance vs conformance
  • Penjelasan filosofis IT Governance vs IT Management
  • Bedah Framework IT Governance (COBIT, ISO 38500, ISO 20000, ISO 27001)

Hari Kedua :

  • Pembahasan Dua domain pertama IT Governance: Planning and Acquisition

Hari Ketiga :

  • Pembahasan Dua domain kedua IT Governance: Service Delivery and Monitor- Evaluation

Target Peserta

Training ini ditujukan untuk Manajemen Business Manager, CIO, IT Manager, IT Architect & Planning,IT Development yang memiliki dasar dalam perencanaan dan desain sistem TI.

Tujuan Training 

Diharapkan peserta dapat memahami lebih jelas mengenai IT Governance dan mengimplementasikan IT Governance di instansi mereka.

 

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?