Professional Development Program – Business Continuity Management

Merespons kebutuhan organisasi dalam menerapkan Business Continuity Management, ITGID bersama IRMAPA sukses adakan pelatihan Professional Development Program pertama pada tanggal 1 September 2020.
Business continuity management merupakan sebuah metodologi pengelolaan bencana yang dikembangkan menjadi suatu sistem manajemen yang dapat membantu organisasi dalam mengantisipasi peristiwa disrupsi dan memampukan organisasi merespons dengan cepat dan efktif. Mengacu pada referensi praktik terbaik ISO 22301, Business Continuity Management System membangun kesiapan organisasi untuk menghadapi peristiwa disrupsi sebagai bagian dari pengelolaan risiko secara proaktif, yang kita tahu bersama semakin sering terjadi.
Mengingat pentingnya penerapan BCM dalam melengkapi penerapan manajemen risiko, IRMAPA bersama Proxsis Consulting Group meluncurkan Professional Development Program (PDP) BCM Series, yaitu serial pelatihan dan workshop apikatif tentang BCM yang ditujukan bagi para Anggota IRMAPA maupun profesional dan praktisi dari berbagai sektor dan industri, dengan topik penerapan BCM berbasis standar praktik terbaik ISO 22301 BCMS, ISO 22313 Panduan Penerapan BCM, ISO 22317 BIA, maupun rujukan-rujukan standar praktik terbaik lainnya terkait penerapan BCM yang efektif.
Pada pelatihan pertama ini, bertemakan Business Continuity Management Essentials, peserta diajak  membahas konsep-konsep dasar dan penting sebelum membahas bagian-bagian BCMS secara lebih spesifik. Di dalamnya terdapat diskusi Bersama trainer, juga kertas kerja yang mengasah dan membantu peserta untuk memahami dan menuangkan pengetahun yang didapatkan. Metode ini juga diharapkan dapat digunakan pada organisasi masing-masing.
Diikuti oleh 9 orang peserta dengan beragam industry, diskusi berjalan aktif dan atraktif, serta banyak terdapat insight-insight baru. Ada pun trainer pada pelatihan kali ini tak lain ialah Troy Steve Kipuw ERMCP, CRGP, QRGP yang juga merupakan anggota dari IRMAPA, dan Pranda Dwimas Putra S.Kom. IT GRC Consultant, BNSP Cetified IT Infrastructur Library.
Pelatihan ini menyediakan informasi-informasi penting yang perlu diketahui dan dilakukan oleh para penanggung jawab penerapan BCM organisasi, dengan studi kasus pada seri pelatihan terakhir untuk menginternalisasi pemahaman peserta.
PDP memberikan keleluasaan bagi para peserta untuk memilih dan hanya mengikuti topik-topik/seri-seri pelatihan yang diminati, serta dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari program sosialisasi dan pengembangan keterampilan seluruh pihak internal organisasi (maupun pihak eksternal yang juga dilibatkan) untuk meningkatkan efektivitas penerapan BCM di lingkungan organisasi masing-masing

 

Topik Pelatihan

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?