Cara Mendapatkan Sertifikat CISA

Sertifikat CISA – Sejak tahun 1978, program CISA telah menjadi standar prestasi yang diterima secara global antara sistem informasi (IS) audit, kontrol dan profesional keamanan.

Memiliki CISA menunjukkan kemampuan dan merupakan dasar untuk pengukuran dalam profesi. Dengan meningkatnya permintaan untuk individu yang memiliki IS audit, kontrol dan keterampilan keamanan, CISA menjadi program sertifikasi disukai oleh individu dan organisasi di seluruh dunia.

Pengakuan di seluruh dunia

Meskipun sertifikasi mungkin tidak wajib bagi Anda saat ini, semakin banyak organisasi yang merekomendasikan bahwa karyawan menjadi bersertifikat. Untuk membantu memastikan keberhasilan di pasar global, sangat penting untuk memilih program sertifikasi berdasarkan praktek-praktek teknis yang diterima secara universal.

Sertifikat CISA ini sangat menguntungkan untuk masa depan di dunia IT, dengan sertifikat ini Anda akan lebih dipercaya sebagai auditor IT, dan peluangnya sangat besar dalam meraih penghasilan di bidang IT Auditor, karena pesaingnya masih sedikit terutama di Indonesia.

Baca: Manfaat Sertifikasi CISA Dalam Dunia Kerja

          Mau Menjadi Profesional IT Auditor, Saatnya Sertifikasi CISA!

Berikut adalah daftar top tips untuk lulus Ujian CISA :

  • Kupas Tuntas CRM

ISACA menyediakan Ulasan Manual (CRM) yang berfungsi sebagai panduan untuk ujian CISA. CRM membahas semua rincian yang terkait dengan ujian CISA dan mendefinisikan peran dan tanggung jawab dari suatu sistem informasi auditor.

  • Praktik CISA Review Pertanyaan dan Jawaban

Calon peserta dapat menggunakan sampel pertanyaan dan jawaban untuk memahami konsep yang sulit dan meningkatkan persiapan ujian CISA dalam mencapai sertifikat CISA. Pertanyaan-pertanyaan review dan jawaban dirancang untuk memberikan gambaran dari ujian CISA.

  • Pengalaman Dalam Sistem Informasi Audit

Untuk memenuhi syarat dalam program sertifikasi profesional seperti CISA, sangat penting untuk mendapatkan pengalaman di bidang praktis. IT audit yang sama seperti jenis audit lainnya namun dengan lingkup yang berbeda. Seorang profesional harus memiliki gagasan tentang pemahaman proses bisnis, pemeriksaan lingkup definisi, perencanaan audit dan pelaporan dalam hal industri nyata.

  • Mengelola Jam Belajar

Menjadi seorang profesional, bisa sulit bagi calon untuk mengelola jam belajar untuk persiapan ujian CISA. Namun, mengelola jam belajar per bidang studi sangat penting untuk meraih sukses dalam ujian CISA. Satu dapat mendedikasikan 1-2 jam secara teratur untuk meningkatkan ujian mereka persiapan CISA menuju pilar kesuksesan.

  • Bergabunglah pada CISA Grup dan Forum

Peserta dapat bergabung dengan kelompok CISA dan forum untuk berinteraksi dengan calon peserta CISA ataupun alumni CISA yang sudah lulus ujian. Ada berbagai forum diskusi di sertifikasi CISA. Platform tersebut dapat menyediakan baik pengetahuan teoritis dan praktis tentang IS audit dan dengan demikian membantu meningkatkan persiapan ujian CISA menuju pencapaian kelulusan yang terbaik.

  • Ikut dalam Training CISA Exam Preparation Class

Calon peserta dapat mengikuti training dalam persiapan mengikuti ujian CISA yang diadakan oleh organisasi atau lembaga-lembaga training. Hal ini dapat memudahkan calon peserta dalam menangkap garis merah apa saja yang keluar saat nanti ujian CISA dan dengan melakukan training CISA ini calon peserta akan menambah pertemanan dengan calon peserta lainnya yang sebelumnya belum calon peserta kenal. Hal ini bisa menjadi hal yang positif untuk saling share dan menjadi rekan untuk belajar bersama.

Syarat Kelulusan 
ISACA menggunakan dan laporan nilai pada skala umum 200-800. Sebagai contoh, skor skala dari 800 mewakili nilai sempurna dengan semua pertanyaan dijawab dengan benar; skor skala dari 200 adalah skor terendah mungkin dan menandakan bahwa hanya sejumlah kecil pertanyaan yang dijawab dengan benar. Calon harus menerima skor 450 atau lebih tinggi untuk lulus ujian.Sebuah skor 450 merupakan standar yang konsisten minimal pengetahuan sebagaimana ditetapkan oleh ISACA CISA Komite Sertifikasi itu. Seorang kandidat menerima nilai kelulusan kemudian dapat mengajukan permohonan sertifikasi jika semua persyaratan lain terpenuhi.

ITGID merupakan lembaga pengembangan bidang teknologi informasi. ITGID (Member Of Proxsis Consulting Group) telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan ISACA Certification Review Course 2016, antara Proxsis dengan ISACA Chapter Indonesia. Materi dan trainer khusus training ISACA adalah resmi dari ISACA.

IT Governance Indonesia ( ITGID ) merupakan lembaga pengembangan bidang teknologi informasi. Untuk informasi Training CISA dapat lihat di: http://itgid.org/training/

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

×

Powered by WhatsApp Chat

× Apa yang bisa kami bantu?