Situs Pengawas Internet Indonesia Dijahili Hacker

Situs resmi Indonesia Security Insident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) dijahdili hacker. Tampilan situs pengawas internet Indonesia tersebut pun diubah.

Pantauan KompasTekno saat mengakses situs beralamat di http://www.idsirtii.or.id tersebut, Senin (25/5/2015), halaman utamanya telah berganti dengan foto sosok tanpa wajah yang mengenakan jaket berwarna abu-abu. Sementara itu latar belakang situs pun berubah menjadi hitam seluruhnya.

Pada bagian atas foto tersebut dibubuhi tulisan “Just A Dream”, sementara di bagian bawahnya terdapat kode “=( h3ll_id )=”.

Pada bagian tab yang mestinya menampilkan nama situs, kini justru berganti dengan tulisan “Hacked by h3ll_id” yang berarti diretas oleh “hell_id”.

Ketika situs terbuka, terdengar musik yang secara otomatis diputar. Tak ada keterangan apapun mengenai motif dan tujuan sang peretas.

ID-SIRTII sendiri merupakan lembaga yang dibentuk untuk mengamankan jaringan telekomunikasi dengan memanfaatkan internet. Tugas mereka meliputi pemantauan, deteksi dini, dan peringatan dini mengenai ancaman melalui internet di Indonesia.

Sumber: kompas.com

Bagikan:

Menu

[yikes-mailchimp form=”2″]

Open chat